Khatam Hafalan Alquran 30 Juz, Terinspirasi Oki Setiana Dewi, Ingin Dalami Ilmu Tafsir Alquran di Mesir

Kelak Ingin Jadi Pendakwah seperti Ustazah dan Selebriti Cantik dan Cerdas, Oki Setiana Dewi

Pesantren Nuris – Santri Pesantren Nuris Jember yang tuntas mengkhatamkan hafalan Alquran 30 juz semakin bertambah. Kali ini santri bernama Zulfa Kamilatul Fajriyah, siswa yang kini duduk di kelas XII PK 4 MA Unggulan Nuris tersebut dinyatakan khatam pada Senin, 08 Agustus 2022 lalu.

Saat diwawancarai oleh tim website pesantrennuris.net, remaja kelahiran Bondowoso, 04 Agustus 2004 ini tersenyum lega dan bahagia mengungkapkan kesyukuran atas keberhasilannya dalam mengkhatamkan hafalan Alquran 30 juz tersebut.

“Ya, Alhamdulillah senang sekali bisa khatam sebelum kelulusan kelas XII di MA Unggulan Nuris. Sejak MTs Unggulan Nuris saya banyak belajar kitab kuning, tetapi tetap ngebut juga hafalan Alquran yang waktu itu hafal juz 1 sampai 6 serta juz 30. Saya pun sekolah di sini gratis sebab dapat beasiswa tahfiz.” Tutur Zulfa, sapaan akrabnya.

(baca juga: Berprestasi Nasional, Hafiz 30 Juz ini Penyuka Novel Tere Liye Berjudul Nebula)

“Sekarang saya fokus ikut pembinaan intensif khusus kuliah ke Universitas Al Azhar, Mesir. Saya ingin mewujudkan impian kedua orang tua saya, mohon doanya semoga dimudahkan. Saya ingin mendalami imu tafsir Alquran.” Imbuhnya.

Konon, ia mengidolakan sosok pendakwah sekaligus selebriti cantik dan cerdas sekelas Oki Setiana Dewi. Putri kedua dari pasangan Ach. Zaqqi Hamdani dan Siti Sofiyah tersebut bermimpi dapat menjadi sosok idolanya tersebut.

“Fokus belajar dan menambah wawasan, ke depan saya juga ingin kembali ke rumah untuk mengembangkan pesantren Miftahul Ulum yang kini dipimpin oleh aba. Sekarang saya berusaha sekuat tenaga untuk meraih impian tersebut. Ya belajar bahasa Arab, kitab kuning, dan tent uterus memperlancar hafalan.”[AF.Red]

Related Post