Pelajar SMA Nuris Jember Raih 4 Medali Tingkat Nasional KSSTN 2022

Cetak Generasi Santri Saintis, Wadahi Kegiatan Siswa dengan Sarana yang Komplet dan Pembina Profesional

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember semakin berkibar dengan prestasi cemerlang para siswanya. Pasalnya, empat siswanya mampu meraih medali tingkat nasional dalam ajang Kompetisi Sains Siswa Nasional (KSSTN) yang diselenggarakan oleh Bima Competition pada 16 Agustus 2022 dan diumumkan pada 18 Agustus 2022 lalu.

Keempat siswa SMA Nuris Jember jenius tersebut yakni, Lutfiatul Habibah (kelas XII MIPA 1) meraih medali emas olimpiade biologi; Nurmala Nadiva (kelas XII MIPA 1) meraih medali perunggu olimpiade kimia; Audy Yayang Blazinky (kelas XI MIPA 1) meraih medali emas olimpiade matematika; dan Moch. Subhan Kholid (kelas XI MIPA 1) meraih medali emas olimpiade matematika.

(baca juga: Juara 1 Esai Tingkat Nasional di Universitas Gadjah Mada, Prestasi Fantastis Pelajar SMA Nuris Jember)

“Senang dan bangga terus mempersembahkan prestasi bagi lembaga SMA Nuris Jember ini. Semoga selalu dimudahkan ke depannya dan semakin termotivasi untuk semangat belajar.” Tutur Lutfiatul Habibah, eks siswa SMP Nuris Jember ini.

“Bahagianya lagi, saya dan teman-teman juga ada yang dapat medali emas. Sebentar lagi kami akan lulus, semoga yang kelas XI ini semakin meningkat prestasinya.” Imbuhnya.

SMA Nuris Jember dengan slogan Road to Bright Future benar-benar memfasilitasi siswanya yang berbakat dan berpotensi terutama bidang sains. Mereka akan dibidik melalui pembinaan intensif melalui kegiatan ekstrakurikuler MSains dengan sarana yang spektakuler. Tak heran beragam prestasi telah banyak mereka raih hingga detik ini.[AF.Red]   

Related Post