Selamat Wisuda, Alumni Ini Selesaikan Pendidikan di PKN STAN dan Raih Gelar A.Md.Kb.N

Tak Hanya Cantik, Alumni Ini juga Calon ASN Lho!

Pesantren Nuris- Kabar membanggakan datang dari alumni SMA Nuris Jember, lulusan tahun 2019 yang baru saja menyelesaikan pendidikan D3 nya di PKN STAN. Tak hanya cantik, alumni ini juga sangat cerdas, ia mampu menyelesaikan pendidikannya tepat waktu dan bersiap jadi ASN lho! Yuk simak profil lengkapnya1

Utari Isni Arsyida Fitri, atau yang akrab dipanggil Utari ini merupakan mahasiswa di salah satu sekolah tinggi favorit di bawah naungan Kementrian Keuangan. Untuk penelitian akhirnya, Utari meneliti tentan g bidang penelitian : Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum. Ia mengambil judul “Penerapan Activity Based Costing sebagai Dasar Penentuan Tarif Akomodasi Rawat Inap pada Rumah Sakit Daerah Balung”

“Untuk penyelesaian tugas akhir tingkat diploma di PKN STAN tidak ada sidang, tetapi hanya pengumpulan dan penilaian tugas akhir (KTTA) saja. Saya mengambil judul ini karena saya ingin menganalisis perhitungan biaya suatu jasa layanan rumah sakit dalam hal ini sebagai Badan Layanan Umum dengan metode kalkulasi akuntansi Activity Based Costing,”

“Perhitungan satuan biaya yang terlalu rendah akan berdampak pada perolehan pendapatan yang tidak sesuai dengan tingkat produktivitas yang telah dihasilkan. Sementara itu, unit cost tarif layanan yang terlalu tinggi akan menyebabkan penurunan demand atau permintaan masyarakat terhadap layanan rumah sakit yang berpengaruh terhadap preferensi masyarakat atas layanan tersebut,” ungkap Utari.

(Baca juga: (Tuntaskan pendidikan jenjang D3 Di PKN STAN, Alumni ini siap jadi ASN)

Ia mengaku sangat bersyukur bisa menyelesaikan pendidikan di PKN STAN, dan sangat berterimakasih kepada banyak pihak yang tengah membantu.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa survive dan menyelesaikan pendidikan di PKN STAN. Dalam proses ini, tentunya tidak lepas dari doa dan dukungan berbagai pihak. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua, dosen, guru, teman-teman seperjuangan yang selalu memotivasi saya,” tuturnya.

Utari juga mengungkapkan, setelah lulus dari PKN STAN ia mempersiapkan diri untuk menjadi seorang ASN.

(Baca juga: prihatin-dengan-mental-health-remaja-milenial-balajar-psikologi-di-uns-surakarta)

“Setelah lulus, lulusan PKN STAN akan ditempatkan di Kementerian/Lembaga/Pemda yang akan diumumkan posisi penempatannya oleh Biro SDM Kementerian Keuangan. Selain bekerja sebagai ASN, saya juga ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Harapan saya semoga ilmu yang diperoleh berkah dan membawa manfaat untuk sesama. Setelah lulus, harapannya semoga ditempatkan di instansi/penempatan terbaik,” tuturnya.

Selamat atas kelulusannya, semoga bermanfaat dan berkah ilmunya. Amin ya rabbal alamin. [Red.Dev]

Nama: Utari Isni Arsyida Fitri
TTL: Jember, 01 Januari 2002
Alamat: Jl. Sroedji, Karang Anyar, Tempurejo, Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2019
Kuliah
: D3 Politeknik Keuangan Negara STAN (2022)

Utari berfoto bersama kedua orangtuanya

Related Post