Taklukkan Ajang OLIPA 4, Siswa SMP Nuris Jember Bawa Pulang Juara

Suka IPA Sejak SD, Kembangkan Bakat Minat di Tingkat SMP

Pesantren Nuris- Tak diragukan lagi, siswa SMP Nuris Jember, dapat membuktikan keunggulannya di bidang IPA. Pada 20 November lalu, siswa SMP Nuris Jember berhasil meraih Peringkat 7 Olimpiade IPA Tingkat Kabupaten dalam ajang “OLIPA 4” yang diselenggarakan oleh MGMP IPA Wilayah Tengah Kabupaten Jember.

Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 19-20 November 2022 dan diumumkan pada tanggal 20 November 2022 lalu.

Ia adalah M. Azka Tsabit Al Husain, siswa tampan dari kelas 8G SMP Nuris Jember. Sejak duduk d bangku SD Azka memang sudah sangat senang dan tertarik pada pelajaran IPA.

(Baca juga: kembali-borong-medali-bidang-bahasa-inggris-siswa-smp-nuris-jember-luar-biasa)

“Belajar pelajaran IPA itu sangat menarik, kita bisa mengetahui banyak hal di bidang ini. Dan di SMP Nuris Jember siswa difasilitasi dengan adanya pembinaan bagi pemitanatan IPA, juga ekstrakurikuler sains setiap sore. Jadi saya benar-benar bisa memaksimalkan potensi saya di sini. Meskipun saya seorang santri tapi saya juga masih bisa mengasah bakat dan minat saya.” Ungkapnya.

“Saya juga berterimakasih atas dukungan bapak/ibu saya, bapak/ibu guru dan para tentor yang senantiasa sabar mengajari saya,” tambahnya.

Suharto, S.Pd selaku waka kesiswaan SMP Nuris Jember menuturkan, beliau sangat bangga atas apa yang diraih oleh siswanya.

“Senang sekali ya kalau anak-anak rajin belajar, dan mau mengasah potensi mereka. Saya sangat bangga, dan semoga ini bisa menjadi motivasi untuk kawan lainnya. Terimakasih banyak atas doa dan dukungan bapak/ibu guru, semoga siswa siswi kita semakin dengan aberkembang dan berprestasi kedepannya, amin,” ungkapnya. [Red.Dev]

Related Post