Geliat Santri Nuris Asal Patani, Thailand, Studi Sarjana hingga Bercita-Cita Besar untuk Kemakmuran Bangsa

Banyak Dapat Pengalaman di Tanah Rantau, Ingin Mengabdi untuk Bangsa Saat Kembali

Pesantren Nuris – Sebagai santri perantauan jauh dari negeri seberang, Provinsi Patani, Thailand Selatan, M. Nawawi Yakoh, lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan Program Keagamaan, tahun 2019 melanjutkan studi sarjana di Universitas Islam Jember UIJ), jurusan Pendidikan Agam Islam (PAI).

Mantap dengan pilihan jurusan tersebut bukan tanpa alasan, pemuda yang dikenal supel ini sedari dulu ingin menjadi pendidik utamanya bidang agama Islam. Jauh dari Thailand untuk nyantri di Pesantren Nuris Jember, ia berharap mendapat banyak ilmu agama dan pengalaman yang luas.

(baca juga: Lulusan MA Unggulan Nuris asal Thailand Dalami Ushuludin di Universitas Al Azhar Mesir)

“Ya bersyukur bisa belajar agama di Pesantren Nuris Jember dan sekolah formal di MA pada jurusan PK. Sekarang saya melanjutkan studi sarjana di UIJ pada jurusan PAI jadi semakin pas dengan cita-cita saya ke depan.” Tukasnya singkat.

Selain aktif dalam perkuliahan, ia juga tetap menjaga erat persaudaraan dengan sesama pelajar dari Thailand Selatan dengan mengikuti organisasi HMPI (Himpunan Mahasiswa Patani Indonesia). Menurutnya, organisasi tersebut membuatnya tetap berada di jalur semangat dalam menuntut ilmu dan pengabdian.

Sekembali dari tanah rantau Indonesia, Nawawi, sapaan akrabnya, ingin mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat dan mendidik generasi bangsa yang aktif dan inovatif. Baginya, senyampang berada di Indonesia, ia bergiat untuk banyak belajar dan memperkaya pengetahuan agar kelak dapat mengimplemetasikannya di tanah kelahiran.[AF.Red]

Nama                    : M. Nawawi Yakoh
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2019
Kuliah                   : Universitas Islam Jember, Jurusan PAI

Related Post