MA Unggulan Nuris Catatkan Rekor 163 Prestasi di Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023

Capaian Fantastis Prestasi Siswa MA Unggulan Nuris mulai Juara Tahfizul Quran hingga Olimpiade Kebumian

Pesantren Nuris – Jelang akhir semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 ini, MA Unggulan Nuris catat rekor prestasi yang fantastis. Dari berbagai ajang perlombaan yang diikuti, para siswa MA Unggulan Nuris telah meraih total 163 juara mulai tingkat kecamatan hingga di kancah nasional.

Berdasarkan hasil rekapitulasi prestasi dari tim manajemen prestasi di Yayasan Nurul Islam Jember per Juli s.d November 2022, torehan prestasi siswa MA Unggulan Nuris dengan rincian yakni: 1 piala tingkat kecamatan; 35 piala tingkat kabupaten; 10 piala tingkat provinsi; dan 117 piala tingkat nasional.

“Pencapaian prestasi kali ini terbilang meningkat dari tahun sebelumnya. Pasalnya, setahun pelajaran 2021/2022 lalu total meraih 190 piala, tetapi kini baru setengah jalan sudah mencapai 163 piala dan medali. Kami optimis bisa mencapai lebih dari 200 piala yang akan dicapai siswa di tahun 2023 mendatang.” Tutur Latifah Muzayyana, Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Inovasi Paving Blok untuk Atasi Banjir, Karya KTI Siswa MA Unggulan Nuris Juara 3 di ITS Surabaya)

“Tentu hasil maksimal ini tak lepas dari dukungan para wali santri yang tak pernah lelah mendoakan anak-anaknya selama di MA Unggulan Nuris. Semoga pencapaian ini diberkahi Allah dan mengantarkan mereka kelak menjadi generasi maju dan bermanfaat di masa depan. Semua siswa kami ya, prestasi mereka sangat beragam soalnya.” Tukasnya menambahkan.

Pencapaian prestasi lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo ini dari berbagai cabang perlombaan mulai dari tahfizul Quran, Musabaqah Syarhil Quran, Musabaqah Khattil Quran, Musabaqah Qiroatil Kutub, tilawah, vokal solo, pidato, pembacaan puisi, olimpiade bahasa Inggris, olimpiade bahasa Arab, hingga bidang sains meliputi matematika, biologi, fisika, kimia, dan kebumian.[AF.Red]

Related Post