Berpengalaman Dalam Seminar Internasional, Kini Sukses Raih Sarjana Berpredikat Cum laude

Tuntaskan Jenjang Pendidikan S-1 Prodi Akuntansi Syariah dengan Membanggakan 

Pesantren Nuris – Berita bahagia kembali hadir dari alumni yang dulunya aktif mengikuti public speaking Nuris. Ia adalah Fahrul Khoirul Umam, alumni tahun 2018 lembaga MA Unggulan Nuris. Pria kelahiran Jember, 01 Februari 2000 ini pernah menjabat sebagai ketua Program Abdi Masyarakat (PAM) 2017 dan kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Shiddiq Jember, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Umam sapaan akrabnya pada Sabtu, 07 Januari 2023 berhasil menuntaskan Pendidikan Strata 1 usai memaparkan hasil penelitiannya yang berjudul Pengaruh Kompotensi Sumber Daya Manusia dan Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Pemerintah Daerah Terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Jember pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kabupaten Jember.

(baca juga: Segera Daftarkan Anda di MA Unggulan Nuris, Sekolahnya Generasi Aswaja)

“Motivasi saya memilih meneliti penelitian ini karena saya yakin saya bisa melaluinya dengan cepat. Selain itu, saya senang. Saya pikir akan lebih mudah untuk melalui semuanya. Namun, setelah saya terjun, akses untuk dapat melakukan penelitian yang kontinyu dibatasi oleh pemerintah” Tutur pria asal Jenggawah ini.

Meski penelitian yang dilalui cukup rumit, alumni ini berhasil memeroleh IPK 3,74. Bukan hal mudah jika tidak dilandasi ketekunan dan kemauan yang kuat. Beruntung pengalaman yang dimiliki saat menyelenggarakan seminar internasional bersama timnya yang diikuti 12 negara membuatnya tidak merasa sangat sulit melalui penelitian tugas akhir. Semoga ilmu yang yang diperoleh bermanfaat.[Laily.Red]

Nama              : Fahrul Khoirul Umam
Lembaga        : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2018
Kuliah             : UIN KH Achmad Siddiq, Jurusan Akuntansi Syariah 

Related Post