Dari Panggilan Jiwa yang Luhur, Alumni ini Tuntaskan Pendidikan dan Siap menjadi Hakim

Lulus dengan Pujian, Lulusan SMK Nuris Jember ini Luar Biasa

Pesantren Nuris – Kebahagiaan tak terkira di penghujung tahun 2022 kemarin, menjadi sejarah perjalanan yang tak terlupakan bagi alumni Nuris yang satu ini. Pasalnya, target menuntaskan selesainya pendidikan  berjalan mulus sesuai harapan.

Ismawati, lulusan SMK Nuris Jember, Jurusan Teknik Komputer Jaringan tahun 2018 sukses raih gelar Sarjana Hukum di UIN Kiai Haji Ahmad Shiddiq (UIN KHAS). Meski alih jurusan dari TKJ ke Hukum, gadis asal Rembangan Jember ini mampu raih IPK 3,59. Tak hanya itu, ia juga diguyur pujian dari dosen penguji.

Isma, sapaan akrabnya menuntaskan tugas akhir dengan judul Prinsip Hukum Pidana Islam Dalam Pembentukan Sanksi Pidana Mati Bagi Bandar Narkoba Dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika pada 31 Desember 2022.

(baca juga: Santri jadi TNI, Whay Not? Dapat Predikat Terbaik Kedua Tingkat Daerah lalu Lolos jadi Abdi Negara)

“Motivasi saya kuliah di jurusan hukum karena sedari awal memang ingin berkecimpung di dunia hukum. Berhubung jurusan itu tidak ada di jenjang sekolah menengah atas, akhirnya saya memilih TKJ sebagai bekal saat menjadi Hakim nantinya. Saya sangat ingin berada di bagian orang-orang yg bisa menegakkan hukum, minimal bermanfaat” tuturnya saat diwawancarai.

Gadis kelahiran Jember, 26 Juni 1999 ini merasa senang bisa berkuliah di jurusan hukum. Ada target yang ingin ia bidik seusai lulus. Ia sangat ingin berkecimpung di dunia hukum sebagai seorang hakim. Sebagaimana moto hidup yang selalu dia pegang “Teruslah bertumbuh dan berkembang diatas kaki sendiri” iya yakin bahwa ia mampu meraih ceita-cita itu. Baginya, menjadi seorang hakim merupakan panggilan jiwa yang luhur. Semoga harapan besar yang juga diimpikan orang tua tercapai.[Laily.Red]

Nama              : Ismawati
Lembaga        : SMK Nuris Jember, Jurusan TKJ, Tahun 2018
Kuliah            : UIN KHAS Jember, Prodi Hukum Pidana Islam

Related Post