Nakhoda IMAN Teranyar, Kini On Going Kuliah Pascasarjana di UIN KH. Achmad Siddiq Jember

Selain Aktif sebagai Koordinator Kelas, juga Berpengalaman dalam Kegiatan Organisasi

Pesantren Nuris – Seusai menuntaskan pendidikan sarjana, alumni Nuris yang satu ini tak lantas merasa puas terhadap ilmu yang dimiliki. Ia pun langsung bergegas melanjutkan pendidikan pascasarjana di kampus yang sama. Bagaimana kiprahnya selama studi dan pencapaian yang ia raih? Yuk kepoin profilnya Gaisss!!!

M. Ilmil Zawawi, nama lengkap alumni Nuris yang pernah menamatkan pendidikan MA Unggulan Nuris pada Jurusan PK (Program Keagamaan), tahun 2018 silam, sudah resmi menyandang gelar Sarjana Manajemen Pendidikan Islam dari UIN KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember.

Gelar sarjana yang didapatkan pemuda kelahiran Jember, 04 April 2000 tersebut usai menuntaskan sidang skripsi berjudul “Strategi Pemasaran Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam 02 Balung Jember” pada 07 Juni 2022 lalu. Ia pun resmi diwisuda dan berhak atas titel di belakang namanya pada 20 Agustus 2022.

“Saya ambil jurusan manajemen pendidikan Islam karena ilmu ini penting sekali dalam membangun dan mengembangkan lembaga. Dewasa ini kita butuh terus-menerus inovasi sesuai kebutuhan zaman dalam mengelola lembaga pendidikan Islam agar dapat kompetitif dan tetap berasaskan manfaat bagi umat.” Tutur Ilmil, sapaan akrabnya.

(baca juga: Dalami Ilmu Tafsir di Universitas of Jordan, Lulusan MA Unggulan Nuris Kelak Ingin Lanjutkan Pascasarjana di Turki)

Selama menjalani pendidikan sarjana, ia kerap diamanahi sebagai koordinator kelas. Bahkan hingga kini menjalani pendidikan pascasarjana. Konon, ia juga pernah dinobatkan sebagai peserta terbaik di Angkatan 2018 Program Studi Manajemen Pendidikan Islam.

Untuk menempa mental leadership, pemuda asal Balung, Jember ini pernah tercatat aktif sebagai Kabid Keilmuan IKMARIS (Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris) UIN Khas Jember dan anggota bidang keilmuan Himpunan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam.

Berkat kiprahnya yang cukup berpengalaman dalam organisasi, kini ia diamanahi tugas yang lebih besar yakni, sebagai Mandataris Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris (IMAN) dalam dua tahun ke depan 2023—2025. Sebagai nakhoda IMAN teranyar, Ilmil siap membawa organisasi besar alumni Nuris ini menjadi wadah inspirasi yang visioner.[AF.Red]

Nama                    : M. Ilmil Zawawi
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2018
Kuliah                   : UIN KH. Achmad Siddiq Jember, Pascasrjana Manajemen Pendidikan Islam

Ucapan Apresiasi kepada M. Ilmil Zawawi sebagai Ketum IMAN Teranyar
Related Post