Sukses Berkarier sebagai Business Analyst di Yogyakarta Usai Raih Sarjana di UNEJ dan Kembangkan Brand Melthea

Dikenal Cerdas sejak di SMK Nuris Jember, selain Berkarier juga Rintis Bisnis Hijab Brand Melthea Miliknya

Pesantren Nuris – Menjadi sebuah dambaan bagi setiap lulusan perguruan tinggi jika langsung dapat mengembangkan karier sesuai jurusan dan minat. Seperti yang dialami oleh alumni Nuris yang satu ini, seusai sukses meraih gelar sarjana informatika di Universitas Jember (UNEJ), ia disambut karier yang gemilang di sebuah perusahaan pengembang aplikasi ternama di Yogyakarta. Keren kan?

Gadis cerdas ini bernama Meliatiya Arifviyana. Sebagai lulusan SMK Nuris Jember, pada Program Studi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), pada tahun 2018 lalu, ia bercita-cita dapat mengembangkan pengetahuan dan keilmuannya pada bidang yang linier saat menjalani perkuliahan. Bak gayung bersambut, is sukses lolos masuk kampus UNEJ pada Jurusan Informatika via jalur SBMPTN.

Gadis kelahiran Jember, 24 Mei 2000 menuturkan, “Karena kedepannya perkembangan teknologi akan terus berkembang dan seluruh sektor yang ada pastinya membutuhkan teknologi untuk melakukan perkembangan. Jadi, sedikit banyak ilmu yang diberikan akan sangat membantu dalam dunia pekerjaan atau sosial menjadi motivasi saya kuliah di jurusan ini.”

(baca juga: Dapat Penghargaan dari Dekan, Alumni SMK Nuris Jember Sukses Sandang Gelar Sarjana)

Meliatiya, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, semakin termotivasi dan belajar dengan tekun agar dapat lulus kuliah tepat waktu dan segera berkarier di dunia industri. Pengalaman selama berada di SMK Nuris Jember yang merupakan pendidikan vokasi telah menempa pemudi asal Ambulu Jember ini terbiasa dengan tekanan dan kedisiplinan.

Seiring berjalannya waktu, ia mampu merampungkan skripsi berjudul Sistem Penunjang Keputusan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) dengan Menggunakan Metode Fuzzy Analytical Hierarchy Process (F-AHP) dan disidangkan di hadapan dosen penguji pada Agustus 2022. Ia pun diganjar dengan IPK fantastis yakni, 3,7. Luar biasa….

Gelar sarjana informatika dari kampus unggul UNEJ tersemat di belakang namanya usai resmi di wisuda pada bulan Oktober 2022 lalu. Hebatnya lagi, di sela kesibukan kuliahnya, Meliatiya juga masih sempat menjalankan bisnis hijab dengan brand-nya sendiri yakni, melthea yang terus dikembangkan hingga kini.

Sebagai lulusan sarjana informatika yang membanggakan, ia pun disambut karier yang gemilang di PT. Transisi Teknologi Mandiri yang berkantor di Sleman, Yogyakarta dengan posisi sebagai Business Analyst. Selain meniti karier di industri tersebut, ia juga terus mengembangkan bisnis hijabnya. Alumni Nuris ini betul-betul inspiratif, sukses selalu.[AF.Red]

Nama                    : Meliatiya Arifviyana
Lembaga              : SMK Nuris Jember, Prodi TKJ, tahun 2018
Kuliah                   : UNEJ, JUrusan Informatika
Karier                    : PT Transisi Teknologi Mandiri, Sleman Yogyakarta, sebagai Business Analyst

Related Post