Berprestasi, Bertalenta sebagai Presenter, Alumni Nuris Kuliah Komunikasi dan Penyiaran Islam di Jakarta

Kejar Impian jadi Presenter di Televisi hingga Jauh Cari Ilmu sampai ke Ibu Kota Negara

Pesantren Nuris – Cita-cita yang disertai dengan talenta yang dimiliki merupakan peluang besar menjadi manusia sukses. Meski demikian, perlu dikembangkan dengan menggali ilmu di tempat yang representatif dan mendukung kemajuan kerja keras pelajarnya. Seperti yang kini telah dijalani alumni Nuris yang satu ini, demi gapai impian ia harus menempuh pendidikan tinggi jauh hingga ke Jakarta.

Kamilatus Sholihah, gadis cantik nan cerdas ini bertekad dalami ilmu komunikasi dan penyiaran Islam di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta setamat dari MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2022. Talentanya yang besar sebagai presenter dan berpengalaman sering juara pidato bahasa Arab tingkat nasional membuatnya harus merantau dari Jember hingga ke daerah ibu kota negara.

“Motivasi kuliah di jurusan tersebut karena sesuai dengan minat dan bakat yang saya miliki serta ingin mempelajari cara melakukan komunikasi yang lebih baik sehingga suatu saat bisa diterapkan dalam menyebarkan ilmu agama kepada masyarakat sekitar.” Tutur Kamila, sapaan akrab gadis asal Bangsalsari Jember ini.

(baca juga: Juara 2 MTQ, Alumni Nuris ini Berjaya di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

Baginya, Jakarta tempat banyak manusia mengejar impian. Peluang dan sarana yang ada di sana sangat terbuka lebar dan komplet, tetapi juga disertai dengan tantangan yang juga semakin sengit. Gadis kelahiran Jember, 23 Agustus 2003 tersebut justru merasa perlu banyak belajar dan terus cari peluang agar apa yang telah diimpikannya tercapai.

Sejak semester pertama yang dijalaninya, pemudi ini berusaha cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar sebab mahasiswa yang ada di sana berasal dari berbagai suku bangsa. Namun, nyaris tak ada kendala yang dihadapi hingga akhirnya ia mendapatkan nilai IPK yang fantastis yakni, 3.85. Ia berharap dapat lulus sarjana dengan cepat dan dapat memanfaatkan ilmunya bagi masyarakat sekitar.[AF.Red]

Nama                    : Kamilatus Sholihah
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris, tahun 2019; MA Unggulan Nuris jurusan PK, tahun 2022
Kuliah                   : UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam

Related Post