Kuliah Prodi Budidaya Tanaman Perkebunan, Hidupkan Identitas Bangsa sebagai Negara Agraris

Berkat Keaktifan selama Kuliah Kini Diamanahi sebagai Koordinator Kelas

Pesantren Nuris – Cita-cita mulia ingin mendedikasikan diri untuk kemajuan pertanian dan perkebunan bangsa membuat alumni Nuris ini mantap kuliah di kampus vokasi negeri. Baginya, di kampus tersebut dapat memberikan wawasan dan pengalaman serta keterampilan teknis lebih besar sehingga langsung dapat diimplementasikan.

Agung Cahyo Bagus, lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2022 ini bertekad menjalani kuliah di Politeknik Negeri Jember (Polije) pada Jurusan Produksi Pertanian Prodi Budidaya Tanaman Perkebunan dengan sungguh-sungguh usai dinyatakan lolos jalur SNMPTN.

“Sebenarnya saya selalu penasaran sejak dulu, kan negeri kita ini dikenal sebagai negara agraris yang kaya akan hasil pertanian yang juga beragam. Tetapi mengapa bangsa ini selalu impor untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri misalnya beras ke Vietnam padahal secara logika luas lahannya kan kita lebih luas.” Tukas Agung, sapaan akrabnya.

(baca juga: Ngaji Kitab, Belajar Coding hingga Rencana Bangun Software House, Impian Santri Seusai Belajar di IT Telkom Surabaya)

“Saya ingin belajar dengan sungguh-sungguh dan ingin mengamalkan ilmu sebaik-baiknya di masa depan. Kita harus mampu meningkatkan produksi pertanian bangsa dengan inovasi modern sehingga butuh SDM unggul yang siap berjuang.” Imbuh lelaki kelahiran Bondowoso, 08 Oktober 2003 tersebut.

Perjalanan kuliah ia jalani dengan suka cita hingga akhirnya pemuda asal Sumber kemuning, Tamanan, Bondowoso ini diamanahi sebagai koordinator kelas. Ia bertanggung jawab sebagai perantara komunikator setiap dosen yang mengajar di kelasnya, termasuk informasi terkait penugasan, praktikum dll.

“Saya berharap dapat menuntaskan studi diploma 4 ini dengan lancar dan tepat waktu. Dan yang terpenting semoga ilmu yang nantinya saya dapatkan membawa berkah dan bermafaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Agung Cahyo Bagus
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2022
Kuliah                   : Polije, Jurusan Produksi Pertanian Prodi Budidaya Tanaman Perkebunan

Related Post