Usai Tamat Sarjana di Malang, Kini Tengah Tuntaskan Pendidikan Pascasarjana di Yogyakarta

Pernah Aktif sebagai Ketua Umum Organisasi Daerah di Malang, Kini Bersiap Gelar Master

Pesantren Nuris – Alumnus MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2016 ini meyakini pesan bijak bahwa manusia menjadi sangat mulai karena ilmu sebab jika tidak sama halnya dengan binatang. Dari moto tersebut, Muhammad Maymun bergegas melanjutkan pendidikan pascasarjana di Kota Yogyakarta sesuai tamat sarjana di Kota Malang.

Lelaki asal Tegal Besar, Kaliwates, Jember ini menempuh pendidikan sarjana di UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang pada jurusan Syari’ah, Program Studi Hukum Keluarga Islam setelah dinyatakan lolos jalur SPAN-PTKIN tahun 2016 silam. Motivasinya ingin mendalami ilmu hukum dan meraih gelar sarjana hukum membuatnya mantap kuliah di sana.

Selama proses perkuliahan, Maymun, sapaan akrab pemuda kelahiran 03 September 1997 tersebut, juga dikenal aktif di kegiatan organisasi bahkan ia pernah diamanahi sebagai ketua umum. Ia pernah diamanahi sebagai pucuk pemimpin dalam organisasi daerah (Orda) di Kampusnya, UIN Maliki Malang.

(baca juga: Juara 2 MTQ, Alumni Nuris ini Berjaya di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

“Buat tambah pengalaman dan teman saya memang pernah ikut PMII, tetapi tidak terlalu aktif. Namun, saya aktif di kegiatan Orda di Kampus hingga dipercaya sebagai Ketum. Ya, saya jalani dengan sebaik-baiknya merangkul teman-teman sedaerah meski berbeda jurusan dan fakultas di kampus. Seru banget sih pengalaman ini.” tutur Maymun.

Perkuliahannya pun tuntas setelah Maymun menuntaskan skripsi berjudul “Efektivitas Pelayan Pos Bantuan Hukum dalam Perkara Hadhonah di Pengadilan Agama Jember” dan mempresentasikan di hadapan para dosen penguji. Ia pun mampu meraih gelar impiannya sebagai sarjana hukum dengan capaian IPK 3,5.

Rasa dahaganya akan ilmu dan wawasan yang lebih jauh, Maymun tak berhenti pada pendidikan sarjana saja, ia pun bergegas melanjutkan pendidikan pascasarjana di Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga (Suka) yang hingg saat ini hampir selesai. Ia beharap dapat segera menuntaskannya dan terus berkarier sesuai ilmu dan pengalaman yang ia miliki.[AF.Red]

Nama                    : Muhammad Maymun
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2016
Kuliah                   : S-1 UIN Maulan Malik Ibrahim Malang, Jurusan Syari’ah, Prodi Hukum Keluarga Islam; S-2 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta  

Related Post