Santri Berprestasi Nasional, Kini Kuliah Kebidanan di Poltekkes Kemenkes Malang Kampus Jember

Lolos Jalur Prestasi, Ingin Jadi Bidan Profesional yang Mampu Mengedukasi Ibu dan Anak

Pesantren Nuris – Bermula dari sosok ibu yang banyak memberikan inspirasi atas kasih sayang dan pendidikan yang diberikan, alumni Nuris ini mantap kuliah pada jurusan kebidanan. Bak gayung bersambut, ia lolos jadi keluarga besar kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang Kampus Jember via jalur prestasi atau dikenal dengan Sipenmaru PMDP (Penelusuran Minat dan Prestasi).

Cindy Dwiyanti Nur Shabilah, lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2022 menyatakan, “Berkaca dari ibu saya sendiri yang dengan hebatnya bisa melahirkan ketiga orang anaknya dengan jalan Caesar. Dari situ saya memiliki tekad untuk lebih mengetahui apa penyebab dan masalah yang dialami oleh para ibu hamil sehingga terjadi jalan lahir secara caesar. selain itu, saya sendiri juga menyukai anak kecil.”

Sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, gadis bersuara merdu ini dikenal berbakat luar biasa dalam olah vokal. Tak heran sejak duduk di bangku MTs Unggulan Nuris hingga melanjutkan di MA Unggulan Nuris, ia kerap mewakili sekolahnya di berbagai perlombaan menyanyi. Bahkan, beberapa piala telah ia raih, tak tangung-tanggung berlevel nasional.

(baca juga: Berprestasi, Bertalenta sebagai Presenter, Alumni Nuris Kuliah Komunikasi dan Penyiaran Islam di Jakarta)

Meski punya hobi dan bakat di bidang tarik suara, tak lantas membuat semangatnya untuk menjadi tenaga kesehatan profesional kendor. Justru, baginya menjadi tenaga kesehatan merupakan impiannya apalagi mendapat dukungan dari kedua orang tuanya. Sementara itu, dunia menyanyi cukup menjadi hobi bagi perempuan kelahiran Jember, 22 Desember 2003 ini.

Kali ini telah genap satu semester Cindy lewati perkuliahannya. Ia mengaku banyak ilmu dan wawasan yang ia dapatkan. Gadis asal Gebang, Jember ini berharap dapat memaksimalkan kesempatan yang ada, kelak ia tak hanya ingin menjadi seorang bidan biasa, tetapi juga mampu mengedukasi para ibu dan anak agar dapat menjaga kesehatan dan menangkal risiko tak diinginkan.[AF.Red]

Nama                    : Cindy Dwiyanti Nur Shabilah
Lembaga              : MTs Unggulan Nuris tahun 2019; MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2022
Kuliah                   : Poltekkes Kemenkas Malang Kampus Jember, Jurusan Kebidanan

Related Post