Siswa SMK Nuris Jember Raih Juara 1 Lomba Cipta Karya Puisi Tingkat Nasional di Hari Puisi Dunia 2023

Jago Bidang IT, Santri ini juga Berbakat dan Berprestasi dalam Dunia Sastra

Pesantren Nuris – Prestasi Desi Wulandari di bidang literasi semakin mentereng saja usai meraih juara nasional menulis cerpen, kali ini meraih juara utama lomba cipta karya puisi. Tak tanggung-tanggung, ia mampu menyisihkan ratusan peserta dari kalangan mahasiswa hingga dinobatkan sebagai juara 1 tingkat nasional yang bertepatan pada momentum Memperingati Hari Puisi Dunia 21 Maret 2023 lalu.

Prestasi yang diraih oleh siswa kelas X TKJ Axioo SMK Nuris Jember tersebut tercatat dalam gelaran lomba menulis puisi tingkat umum yang diselenggarakan secara daring oleh Forum Taman Baca Masyarakat Bojonegoro dan Kampus Inspirasi .  

“Saat dikabari guru kalau saya juara 1, kaget tapi senang banget alhamdulillah. Soalnya lomba cipta karya puisi ini tingkat umum dan nasional, jadi berusaha menulis puisi yang terbaik sesuai kemampuan dan wawasan saya yang saya beri judul  Migrasi Rindu.” Tutur Desi, sapaan akrabnya.

(baca juga: FYI, Ini Dia Daftar Nama Siswa SMK Nuris Jember yang Lolos Masuk Kampus Impian via SNBP 2023)

Desi merasa terhormat dan menjadikan momentum ini paling berkesan sebab bersamaan dengan peringatan Hari Puisi Dunia yang jatuh pada 21 Maret, ia menorehkan prestasi yang gemilang. Sebelum meraih prestasi ini, ia juga meraih juara harapan 2 menulis cerpen tingkat nasional yang diadakan di Transmart Jember.

Anwar Sanusi, selaku Waka Kesiswaan SMK Nuris Jember, mengapresiasi keberhasilan anak didiknya memenangkan lomba bidang literasi ini. “Luar biasa ananda Desi ini, tak hanya pandai di kelas dalam hal informasi dan teknologi sebab ia berada di kelas khusus Axioo, tetapi juga berprestasi bidang sastra. Kami selalu mendukung bakat dan minat anak didik kami, semoga terus diasah dan ke depan cetak buku puisi tunggal.”[AF.Red]

pamflet pengumuman juara lomba cipta karya puisi tingkat nasional
Related Post