Buat Jadwal Harian, Cara Alumni Ini Atur Waktu Antara Kuliah dan Mengabdi

Kuliah Sembari Mengabdi, Alumni Ini Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam

Pesantren Nuris–  Luluk Khoirattul Mas Adeh atau yang akrab dipanggil Luluk ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2022. Semasa nyantri gadis cantik ini dikenal dengan pribadi yang ramah dan supel.

Saat ini Luluk sudah menjadi seorang mahasiswa di salah satu universitas ternama di Jember, yakni UIN Khas Jember jurusan Sejarah Peradaban Islam.

Luluk mengaku sebenarnya jurusan ini bukanlah yang ia mau, tapi dia percaya Allah lebih tau yang ia butuhkan daripada yang dia inginkan.  

“Sebenarnya ini bukan jurusan yang saya mau, tapi mungkin Allah sudah menyiapkan sesuatu yang baik di balik jurusan ini,dan saya semaksimal mungkin ingin menyukai jurusan saya sekarang ini. saya percaya sama kalimat ini “Manusia hanya merencanakan, Allah yang menentukan” seperti itu .jadi jalani apa yang sudah menjadi takdirnya karena kita tidak tau apa yang terjadi setelahnya.masalah masa depan itu serahkan sama Allah,” tuturnya.

(Baca juga: dapat-kerja-sebelum-wisuda-perjalanan-karier-alumni-nuris-ini-keren)

Setelah lulus dan kuliah, Luluk juga mengambil keputusan besar dalam hidupnya untuk tetap mengabdi di Pesantren Nuris Jember sembari kuliah.

“Saya memutuskan untuk mengabdi salah satunya pertama karena disuruh orang tua, tapi ada sedikit memang kemauan dari diri sendiri. Alasan ke 2 orang tua saya menyuruh ngabdi mungkin karena dunia luar itu sangat berbahaya apalagi untuk anak perempuan dan di pondok juga mungkin seperti shalatnya terjaga seperti itu.juga saya rasa lebih nyaman di pondok karena bukan hanya mengabdi tapi disini saya juga ikut serta dalam pengelolaan pondok dan ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa nantinya.bukan hanya itu mangabdi mengembangkan ilmu serta mencari keberkahan,” ungkapnya.

Gadis kelahiran Banyuwangi, 21 Desember 2003 ini mengaku sering membuat jadwal harian untuk mengatur waktunya supaya efektif dan disiplin.

Luluk berharap di masa depan bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. “Harapan saya ya semoga bisa menjadi versi diri yang lebih baik lagi kedepannya. Pesan saya untuk adek-adek santri Nuris terus semangat belajar. Boleh belajar tapi jangan lupa ibadahnya.utamakan ibadahnya ya sayang.karena dunia yang kamu kejar itu sementara.percuma pinter kalo jauh dari Allah. Akhlaknya dijaga karena kalian mempunyai gelar Santri, Fighting, ” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Luluk Khoirattul Mas Adeh
Tempat, tanggal lahir: Banyuwangi, 21 Desember 2003
Alamat: Desa Kalibaru, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2022
Kuliah: Sejarah peradaban Islam -Uin Khas JEMBER (semester

Related Post