Gelar Proyek Film, Santri ini Hidupkan Impian Jadi Produser dengan Kuliah di PSTF UNEJ

Seni Peran telah Ditekuni sejak Nyantri, Sering Tampil di Youtube Channel Nuris

Pesantren Nuris – Suka dunia peran, khususnya di bidang perfilman membuat santri lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2022 ini bersemangat menggeluti studi sarjana di jurusan yang linier yakni, Program Studi Pertelevisian dan Perfilman (PSTF), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Jember (UNEJ).

Siapa lagi kalau bukan, Rahmat Hidayatullah, pemuda flamboyan ini kerap tampil di berbagai video klip lagu kover di kanal Youtube Pesantren Nuris Jember, Channel Nuris. Ia juga pernah memerankan sebagai salah satu tokoh vital dalam video pembelajaran berbahasa Arab di kanal Youtube yang sama.

“Bagi saya kuliah di PSTF UNEJ bukan sekadar termotivasi, melainkan hobi sehingga senang menjalaninya. Sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember dan terlibat di berbagai proyek video konten di sana, saya kok merasa asyik berada di dunia ini. Ya, tanpa ragu saat kuliah saya memilih jurusan tersebut dan alhamdulillah lolos.” Tutur Dayat, sapaan akrabnya.

(baca juga: Berprestasi, Bertalenta sebagai Presenter, Alumni Nuris Kuliah Komunikasi dan Penyiaran Islam di Jakarta)

Saat diwawancara awak media pesantrennuris.net, lelaki asal Puger, Jember ini tengah sibuk melakukan casting berbagai calon aktor dalam proyek filmnya. Ia tengah menggarap film bersama teman-teman sekampus untuk kebutuhan kreativitas.

“Hobi saya men-direct sebuah karya audio visual dan editing, cita-cita saya ingin menjadi sesorang director/sutradara dan bermanfaat bagi orang lain. Saat ini saya ingin mempraktikkan pengalaman dan pengetahuan saya dalam sebuah proyek film.” Imbuh pemuda kelahiran Jember 04 Februari 2004 tersebut.

“Harapan saya usai kuliah, menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain dan semua impian dan cita-cita tercapai dengan baik. Saya belajar dengan sungguh-sungguh semua hal di sini. Mohon doanya kepada para ustaz dan keluarga pesantren, semoga semya dimudahkan.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Rahmat Hidayat
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2022
Kuliah                   : UNEJ, Prodi PSTF  

Related Post