Bercita-cita Jadi Dosen, Alumni Ini Mahasiswa Pendidikan Ekonomi

Kuliah dan Mengabdi, Punya Trik Khusus Atur Waktu

Pesantren Nuris- Elina Trihapsari merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2020, setelah lulus dari SMA Nuris Jember gadis yang akrab dipanggil Elina ini memilih untuk tetap berada di lingkungan Pesantren Nuris Jember, ia memilih untuk kuliah sembari mengabdi. Di pesantren Elina membantu di bagian divisi perizinan Daltim.

Saat ini Elina menjadi seorang mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Jember, ia mengaku mengambil jurusna ini karena selain karena suka pelajaran ekonomi, ia juga bercita-cita menjadi dosen ekonomi.

“Alasan saya memilih kuliah dengan jurusan pendidikan ekonomi ialah saya menyukai pelajaran ekonomi dan sesuai dengan cita-cita saya ingin menjadi dosen ekonomi,” ungkapnya.

(Baca juga: lolos-jalur-prestasi-akademik-alumni-nuris-ini-kuliah-teknologi-pertanian-di-polije)

Elina juga menyatakan alasan ia memutuskan untuk kuliah sembari mengabdi. “Alasan saya mengabdi di Pesantren Nuris Jember ialah ingin mengamalkan 3 hal, yang salah satunya menimba ilmu sekaligus mengamalkan ilmu yang saya punya kepada adek-adek santri. Tak hanya itu tentunya ada alasan lain yang membuat saya mengabdi ialah dorongan kuat orang tua untuk anaknya tetap berada dipesantren dan mengabdikan diri pada pesantren. Belajar agama dan dapat menerapkan dikehidupan sehari hari baik kepada keluarga terutama orang tua dan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Mengatur waktu antara kuliah dan mengabdi tentu saja bukan hal yang mudah, Elina mengaku memiliki cara sendiri untuk dapat menatur waktunya. “Cara saya mengatur waktu, memfokuskan diri pada kuliah saat jam kuliah, membantu pesantren di waktu luang, dan mengajar adek-adek santri sesuai waktu yang ditentukan,”

“Harapan saya dimasa depan hanya 1 dapat membahagiakan orang tua didunia dan di akhirat,” tuturnya.

Semasa nyantri, Elina juga merupakan salah satu siswa berprestasi, ia pernah meraih lomba ekonomi tingkat kabupaten.

Tak hanya itu, ia juga memberikan pesan dan kesan kepada adik-adik santri Nuris. “Semangat belajar jangan pantang menyerah, tinggalkan yang harus ditinggalkan dan lupakan sesuatu yang tidak berharga didalam hidupmu. Tetap fokus terhadap tujuan dan sukses selalu,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Elina Trihapsari
Tempat, tanggal lahir: Jember, 11 Mei 2001
Alamat: Sumberjati, Silo – Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember 2020
Kuliah: Pendidikan Ekonomi, FKIP, Universitas Jember
Karier: Divisi Perizinan Daltim

Related Post