Lolos Jalur Prestasi Akademik, Alumni Nuris ini Kuliah Teknologi Pertanian di Polije

Lihat Prospek Industri Pertanian yang Besar, Inspirasi Kuliah Vokasi di Polije

Pesantren Nuris – Santri harus siap menghadapi persaingan global dengan kecakapan ilmu dan pengalaman yang memadai. Tak hanya sekadar belajar agama, mereka harus siap mengisi pos strategis dalam kemaslahatan, khususnya di bidang industri pertanian yang konon melekat sebagai negara agraris pada Indonesia.

Alumni Nuris yang satu ini mencoba berikhtiar menggapai impian sebagai salah satu santri yang mampu berkontribusi di mada depan. Ahmad Fajar Rohman, alumnus MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2022 ini dengan mantap memilih melanjutkan studi sarjana di Politeknik Negeri Jember (Polije) pada jurusan Teknologi Pertanian yang lolos via prestasi akademik.

“Saya tertarik masuk di jurusan teknologi pertanian khususnya di program studi keteknikan pertanian karena peluang untuk masuk di prodi tersebut cukup besar dan untuk mengembangkan teknologi mesin indonesia khususnya dibidang pertanian. Apalagi Lulusan Teknik Pertanian punya peluang bekerja yang besar di pemerintahan seperti Litbang, Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian, dan lain-lain.’ Ujar Fajar, sapaan akrabnya.

(baca juga: Dari Fans JKT 48 hingga Dalami Teknik Komputer Kelas Internasional, Alumni Nuris Keren)

Pemuda kelahiran Jember, 17 Oktober 2004 menjalani perkuliahan dengan suka cita dengan harapan dapat meningkatkan kompetensi baik akademik maupun praktik sekaligus. Hal ini karena pilihan kampus vokasi seperti Polije merupakan sasaran yang tepat. Untuk melatih mental kepemimpinan, ia juga aktif dalam organisasi intrakampus seperti HMJ-TP (Himpunan Mahasiswa Jurusan – Teknologi Pertanian) sebagai departemen multimedia.

“Meski seorang santri juga harus mampu memanfaatkan modernisasi sebagai lahan untuk berkontribusi demi kemajuan bangsa. Mohon doa para ustaz dan ustazah di pesantren, semoga saya diberi kemudahan dalam belajar dan berkarier nantinya.” Tutup pemuda asal Desa Tutul, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember tersebut.[AF.Red]

Nama                    : Ahmad Fajar Rohman
Alumni                 : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2022
Kuliah                   : Polije, Jurusan Teknologi Pertanian, Prodi Keteknikan Pertanian  

Related Post