Lanjut Pascarsarjana di Kampus yang Sama Usai Tuntaskan Kuliah di UIN Maliki Malang

Semasa Nyantri Pernah Aktif sebagai Pengurus PMR Wira Nuris Jember, Kini Siapkan Diri Kuliah Master

Pesantren Nuris – Senyum merekah dan wajah yang cerah tampak di raut muka alumnus MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2019 ini. Pasalnya, ia setahap telah menuntaskan pendidikan sarjananya di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang usai mempresentasikan skripsinya di hadapan dosen penguji pada awal Juni 2023 kemarin.

Ricky Dwi Septian, nama lengkap pemuda kelahiran Jember, 28 September 2000 ini menulis skripsi berjudul “Upaya Mengatasi Trust Issue Ank dalam Keluarga Pasutri Pernikahan Kedua (Studi di Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember)”. Setelah ritual akademis sidang skripsi, ia pun berhak atas gelar sarjana hukum mengekor di belakang namanya.

“Dulu ambil jurusan hukum sebab merasa masih linier dengan pelajaran selama di MA Unggulan Nuris. Bahkan sebelumnya sempat mau ambil jurusan hadis, tetapi karena di UIN Maliki Malang tidak ada akhirnya ambil jurusan Hukum Keluarga Islam.” Tutur Ricky, sapaan akrab lelaki asal Jl. Kotta Blater Dusun Curahrejo, Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember ini.

(baca juga: Juara 2 MTQ, Alumni Nuris ini Berjaya di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

Menjalani perkuliahan pada jurusan dan kota impian, nyaris ia jalani tanpa kendala berarti. Hal ini membuat Ricky betah berada di kota apel tersebut. Ia pun berencana melanjutkan studi pascasarjana di kampus yang sama seusai upacara wisuda yang kini ditunggu jadwalnya.

Bagi Ricky, santri yang pernah menjadi penggerak ekskul PMR Wira Nuris Jember tersebut, meningkatkan kompetensi harus dilakukan di zaman yang semakin canggih ini. Meski cita-citanya ingin menjadi pengusaha, meningkatkan ilmu secara formal harus tetap dilakukan agar meningkatkan pengalaman dan jejaring akademis.[AF.Red]

Nama                    : Ricky Dwi Septian
Ttl                           : Jember, 28 September 2000
Alamat                 : Jl. Kotta Blater Dusun Curahrejo, Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember ini
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2019
Kuliah                   : UIN Maliki Malang, Jurusan Hukum Keluarga Islam

Related Post