Hei Gaisss, Yuk Pantengin Profil Para Wanita Inspiratif Ini, Santri Harus Tahu Lo

Penulis: Nadhifah*

Wanita inspirasi adalah wanita yang bisa memberikan contoh kehidupan positif setiap hari. Wanita harus mandiri, wanita harus memiliki kesempatan dalam hal kesetaraan gender dan penuh dengan kasih sayang. Semoga kami para santri dapat menjadi wanita inspiratif di kemudian hari.

Berikut wanita inspirasi yang bisa menjadi contoh untuk pembaca dan para santri:

NAJWA SHIHAB
Najwa Shihab, S.H., LL.M. (lahir 16 September 1977) adalah pembawaacara, jurnalis, aktris, feminis, dan aktivis media sosial Indonesia yang berketurunan India, Bugis dan Arab. Presenter dari acara populer Mata Najwa ini ternyata juga memiliki keturunan darah India. Selain itu, Najwa Shihab juga memiliki keturunan negara Arab, Nepal, Bangladesh, dan Tamil. Najwa adalah putri kedua Quraish Shihab, yang merupakan Menteri Agama Republik Indonesia pada era Kabinet Pembangunan VII dan keponakan dari politikus Alwi Shihab. Ia menikah dengan Ibrahim Sjarief Assegaf pada tahun 1997, dan sudah dikaruniai satu orang anak laki-laki bernama Izzat Assegaf. Dalam kata kata tentang perempuan bahwa “Tindakan perempuan diilhami hidup sehari-hari, langkahnya panjang sebab tak hanya mengurus diri sendiri.”

(baca juga: Maurice Bucaille, Tokoh yang Mualaf karen Jasad Firaun)

Tawakkul Karman
Ia menjadi wanita Arab pertama dan wanita Muslim kedua untuk memenangkan Hadiah Nobel dan wanita termuda kedua pemenang Nobel Perdamaian.Karman merupakan seorang jurnalis, politisi sekaligus aktivis. Sifatnya yang pantang menyerah dan membela hak asasi manusia (HAM) patut dicontoh.

Salma binti Hizab Al Oteibi
2015 adalah tahun yang paling bersejarah bagi Perempuan di seluruh negeri terutama di Arab Saudi. Pasalnya, Salma binti Hizab al-Oteibi, merupakan anggota dewan perempuan pertama Arab Saudi yang memenangkan kursi parlemen pemerintah mengalahkan 18 kandidat lainnya.

Langkah pertama yang membuat terpesona dunia yaitu, melihat Arab Saudi dalam cahaya yang sama sekali baru, untuk memahami masa depan perempuan Muslim agar lebih makmur di salah satu negara Muslim yang paling berpengaruh di dunia.[]

*Penulis adalah alumnus MA Unggulan Nuris tahun 2019

Related Post