Siswa SMA Nuris Jember Sukses Tembus Seleksi Beasiswa Kuliah di Universitas Al Azhar Mesir Jalur Kemenag Tahun 2023

Dikenal sebagai Pelajar yang Rajin, Impain Belajar ke Negeri Piramida pun Tercapai

Pesantren Nuris – Pengumuman seleksi beasiswa kuliah ke Universitas Al Azhar Mesir telah dirilis oleh Kementerian Agama Republik Indonesia melalui laman website-nya Kemenag.go.id pada 20 juni 2023 kemarin. Alhasil, salah satu pelajar terbaik SMA Nuris Jember turut masuk daftar nama 20 peserta yang dinyatakan lolos menyisihkan 3800 pelajar yang mengikuti seleksi.

Ini menjadi kabar membanggakan bagi segenap sivitas akademika Pesantren Nuris Jember, terlebih kalangan pesantren di Jawa Timur. Sebab, Moch. Nafis Hikam, siswa SMA Nuris Jember yang sebelumnya duduk di kelas XII IPS 1 ini menjadi salah satu dari tiga perwakilan santri Jawa timur yang lolos masuk dalam 20 penerima beasiswa kuliah ke Mesir tersebut.

(baca juga: Pelajar SMA Nuris Jember Raih Juara 1 Cipta Puisi Nasional, Prestasi Literasi Santri Kian Mentereng)

Gus Robit Qoshidi menyatakan apresiasinya atas kesuksesan anak didiknya yang mampu menembus seleksi beasiswa kuliah ke Mesir. “Yang pasti kami bangga dan bersyukur atas kesuksesan ananda Moch. Nafis Hikam. Ini buah usaha yang telah kami programkan sebelumnya sehingga cita-cita kuliah ke tempat saya dulu menimba ilmu juga tercapai.”

Beliau menambahkan, “Santri kami dibimbing langsung oleh Syekh Ali Mohsen Mohamed Elsayed yang merupakan guru tugas dari Mesir dan beberapa guru lulusan Yaman dan Mesir. Mereka dibimbing sesuai kurikulum yang ada di sana selain belajar sesuai program yang ada di Indonesia. Semoga ke depan semakin banyak lagi siswa kami dapat menimba ilmu ke sana.”

Saat ini, Moch. Nafis Hikam sedang mempersiapkan diri untuk melengkapi syarat administrasi dan berbagai keperluan lainnya sebelum pemberangkatan ke negeri piramida tersebut. Catatan sukses Nafis, sapaan akrabnya, menjadi sebuah kebanggaan bagi lembaga SMA Nuris Jember tersendiri sebagai lembaga yang dikenal dengan prestasi bidang sains dan karya ilmiahnya.[AF.Red]

daftar nama peserta yang lolos beasiswa kuliah ke Universitas Al Azhar Mesir jalur Kemenag RI
Related Post