Pelajar SMA Nuris Jember Satu-Satunya Delegasi Kabupaten Jember yang Lolos OSP ke Tingkat Nasional

Dikenal sebagai Seorang Hafizah 30 Juz, juga Jago dalam Pelajaran Astronomi

Pesantren Nuris – Fantastis dan apresiasi setinggi-tingginya layak ditujukan kepada pelajar jenius SMA Nuris Jember ini. Pasalnya, Cindy Faiza Nabilah menjadi satu-satunya delegasi Kabupaten Jember yang mampu lolos Olimpiade Sains Tingkat Provinsi (OSP) dan berhak melaju ke tingkat nasional (OSN) tahun 2023 ini.

Hasil ini didapatkan usai Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengumumkan hasil seleksi OSP tersebut pada 04 Juni 2023 kemarin. Pelajar SMA Nuris Jember yang kini duduk di kelas XI MIPA 2 dinyatakan lolos pada bidang Astronomi bersama 9 siswa lainnya se-Jawa Timur.

“Alhamdulillah senang-senang sekali saat diberitahukan oleh guru Pembina saya, Bu Hairlinda bahwa saya dinyatakan lolos OSP. Ya, masih tidak percaya dan menyangka, tetapi rezeki Allah luar biasa, saya bisa kembali berjuang di tingkat nasional nantinya.” Ungkap Cindy, pelajar asal Banyuwangi ini.

(baca juga: Siswa SMA Nuris Jember Sukses Tembus Seleksi Beasiswa Kuliah di Universitas Al Azhar Mesir Jalur Kemenag Tahun 2023)

Dikenal sebagai pelajar yang jenius dan tekun, keberhasilan Cindy menggapai prestasi gemilang ini tak lepas dari usaha yang dipersiapkannya sedari lama. Melalui pembinaan di kegiatan ekskul MSains, ia mengasah pengetahuan dan pembelajaran materi astronomi dengan intensif. Tak heran, sebelumnya berbagai prestasi lainnya juga pernah ia raih.

Prestasi bombastis yang diraih oleh Cindy ini menjadi satu-satunya harapan Kabupaten Jember untuk merebut prestasi terbaik di ajang OSN ke depan, terutama dalam bidang astronomi. Ia akan kembali melakoni pembinaan intensif untuk meningkatkan kesiapannya di ajang bergengsi tersebut.

Gus Robith Qoshidi, selaku Pengasuh Pesantren Nuris Jember sekaligus Kepala SMA Nuris Jember menyatakan apresiasi terhadap prestasi anak didiknya. “Luar biasa, kami konsisten meloloskan siswa tembus ke tingkat nasional di ajang OSN ini. Hebatnya lagi, Cindy ini diketahui juga seorang hafizah yang mampu mengkahatamkan hafalannya 30 juz sejak tahun lalu.”

“Kami berharap Cindy terus bersemangat dalam belajar terutama mempersiapkan OSN ini sebaik mungkin. Tim dari MSains juga siap mendampingi santri jenius ini dalam meningkatkan mental juara, bahwa santri pasti bisa berprestasi di bidang religi juga sains. Sekarang saatnya kita buktikan.” Imbuhnya dengan optimis.[AF.Red]

hasil tangkap layar pengumuman OSP Jenjang SMA oleh Kemdikbud

Related Post