Selamat dan Sukses, Wakili Provinsi Jatim Siswa MTs Unggulan Nuris Juara MQK Tingkat Nasional Tahun 2023

Berada di Kelas Unggulan Kitab Kuning, Tingkatkan  Kompetensi Membaca Kitab dan Berbahasa Arab

Pesantren Nuris – Muhammad Sayyaf Alfarisi kembali membanggakan almamater Pesantren Nuris Jember, khususnya lembaga MTs Unggulan Nuris dengan capaian prestasi gemilang di ajang fantastis bertajuk MQKN (Musabaqah Qiro’atil Kutub Nasional) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia di Pesantren Sunan Drajat Lamongan, Jawa Timur pada  10—16 Juli 2023 kemarin.

Santri yang kini duduk di kelas IX E MTs Unggulan Nuris tersebut akhirnya meraih juara harapan 1 setelah sebelumnya sempat berada di peringkat pertama untuk menuju babak final. Persaingan yang sangat ketat terjadi, ia harus berjuang menunjukkan potensi terbaik di bidang Marhalah Ula Kitab Aqidatul Awam dengan 24 kafilah se-Indonesia.

“Alhamdulillah lomba kali ini sangat luar biasa, ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bisa bersilaturrahmi dengan berbagai santri dari pesantren se-Indonesia. Saya harus puas dan tetap bersyukur bisa meraih juara harapan 1.” Ungkap Sayyaf.

(baca juga: Keren, Dua Siswa MTs Unggulan Nuris Raih Juara MQK Kanwil Jatim 2023)

Kesempatan menjadi delegasi Provinsi Jawa Timur benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Sayyaf setelah sebelumnya ia didaulat sebagai juara pertama di tingkat provinsi. Berbagai persiapan dan latihan yang cukup intensif ia jalani untuk menghadapi perhelatan akbar tersebut.

Ning Hasanatul Kholidia, selaku Kepala MTs Unggulan Nuris turut mengapresiasi atas capaian prestasi anak didiknya. “Selamat dan sukses untuk anak didik kami Ananda Sayyaf telah mengharumkan pesantren berkat prestasinya. Semoga membawa berkah bagi lembaga sehingga semakin baik dalam menyambut bulan muharram, tahun pelajaran baru juga.”

“Kami berkomitmen untuk mendidik santri kami dengan sepenuh hati sesuai bakat dan minatnya, khususnya dalam program unggulan tahfizul Qur’an dan kitab kuning. Berbagai fasilitas dan pendampingan para ustaz dan ustazah siap mengantarkan ananda mencapai kompetensi yang optimal. Semoga prestasi ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.” Imbuhnya.[AF.Red]

Muhammad Sayyaf Alfarisi saat menerima medali juara MQKN 2023 bidang Marhalah Ula Kitab Aqidatul Awam dari panitia
Related Post