Dari Duta Perbankan Syariah, Alumni Nuris Termotivasi Lanjut Pascasarjana Usai Sukses Raih Gelar Sarjana

Bercita-Cita jadi Manajer Bank, Alumni Nuris ini Semangat dalam Belajar dan Berorganisasi

Pesantren Nuris – Selamat dan sukses ditujukan kepada alumnus MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2018 ini usai keberhasilannya menuntaskan sidang skripsi pada 26 Juni 2023 lalu. Dengan pertanggungjawabannya atas hasil karya ilmiahnya ini, ia pun berhak menyematkan titel sarjana ekonomi di belakang namanya.

Afif Nur Hakiki adalah nama lengkap alumni Nuris ini. Skripsi berjudul “Pengaruh Kepribadian, Kecerdasan Emosional, dan Keadilan Prosedural Karyawan tehadap Kepuasan Nasabah pada Bank Muamalat KC Jember” menjadi karya terakhirnya di kampus UIN KH. Achmad Siddiq (UIN Khas) Jember pada Jurusan Perbankan Syariah demi gelar sarjananya.

“Motivasi saya masuk ke jurusan tersebut sesuai dengan keingan saya sejak duduk di bangku MA yakni ingin menjadi manajer bank. Saya merasa beruntung karena selama kuliah aktif di organisasi yang dapat menambah pengalaman selain akademik yang pasti didapatkan selama kuliah di kampus.” Ungkap pemuda asal Desa Seputih Kecamatan Mayang, Jember tersebut.

(baca juga: Kuliah ke Negeri Seribu Wali Yaman, Alumni MA Unggulan Nuris Dapat Beasiswa Pendidikan Penuh)

Sejak awal menjejakkan kaki di kampus negeri tersebut, lelaki kelahiran Jember, 01 April 2001 sudah membanggakan almamater Pesantren Nuris Jember usai keberhasilannya meraih prestasi dengan predikat runner up duta perbankan syariah di kampusnya. Hal ini semakin memtovasinya dalam memperkaya ilmu dan belajar di sana.

Setelah menuntaskan ritual kampus tersebut, kini ia menunggu jadwal wisuda seraya mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan pascasarjana. Ia ingin meningkatkan pengetahuan dan juga meraih impiannya untuk mendapatkan pengalaman dan jam terbang lebih banyak lagi.[AF.Red]

Nama                    : Afif Nur Hakiki
Ttl                           : Jember, 01 April 2001
Alamat                 : Desa Seputih Kecamatan Mayang, Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2018
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan Perbankan Syariah

Related Post