Sempat Gap Year, Berkat Restu Orangtua dan Semangat Berkhidmah Akhirnya Raih Sarjana

Meski Tak Terbesit jadi Seorang Guru, Akhirnya Lingkungan Membentuk Semangat untuk Berbenah

Pesantren Nuris – Jalan takdir memang selalu misteri sebab itu adalah hak prerogatif Allah SWT. Namun, manusia harus tetap berjuang dan mengobarkan semangat menempuh pendidikan tinggi demi mengabdi dan membenahi diri dan lingkungan. Seperti yang dialami alumni Nuris yang satu ini, perlu kita simak perjuangannya!

Holisah, lulusan SMK Nuris Jember tahun 2016, Prodi TKJ ini tak mudah menggenapkan cita-citanya meraih gelar sarjana. Bahkan, ia sempat gap year atau menunda perkuliahan karena suatu hal hingga akhirnya dapat melanjutkan cita-cita kuliah di UIN KH. Achmad Siddiq Jember pada Jurusan Pendidikan Agama Islam.

“Sebenarnya cita-cita saya bukan menjadi seorang guru sebab saya lebih suka hal-hal yang teknis lainnya. Apalagi saya kan memang lulusan SMK yang sering belajar praktik teknis komputer. Tetapi restu kedua orangtua dan faktor lingkungan tempat saya tinggal masih jarang yang kuliah sehingga saya tergerak untuk menjalani ini.” tutur Holisah.

(baca juga: Sekolah Berkualitas dengan Jaminan Beasiswa, Ayo Daftarkan Diri di SMK Nuris Jember)

Perempan kelahiran Jember, 25 November 1998 ini merasa lega usai menuntaskan skripsi berjudul “Penerapan Metode Muroja’ah dalam Menghafal Al-qur’an” yang disidangkan di hadapan dosen penguji pada 04 Juli 2023 kemarin. Saat ini ia sedang merampungkan revisi dan menunggu jadwal wisuda.

“Selama ini di kampung saya metode palajaran di madrasah terbilang monoton jadi anak-anak mudah bosan. Orangtua saya berharap dengan ilmu dan pengalaman saya kuliah dapat mengajarkan ilmu kepada anak-anak lebih kreatif sehingga mampu menarik semangat anak-anak untuk belajar.” Tutur gadis asal Desa Sempolan Kecamatan Silo Kabupaten Jember ini.

Dengan keberhasilannya meraih gelar sarjana ini, ia berharap dapat lebih memanfaatkan ilmu dan pengalaman yang ia miliki di tempat ia mengajar di kampungnya. Semoga apa yang menjadi harapan orangtua dapat ia laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan mensyukuri apa yang telah menjadi jalan takdir Allah SWT.[AF.Red]

Nama                    : Holisah
Ttl                           : Jember, 25 November 1998
Alamat                 : Desa Sempolan Kecamatan Silo Kabupaten Jember
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan Pendidikan Agama Islam
Karier                    : Pengajar Agama di Madrasah Diniyah di Silo

Related Post