Mantul, Empat Siswa MA Unggulan Nuris Siap Unjuk Prestasi di Ajang KSM Tingkat Provinsi

Pantang Berpuas Diri Lolos KSM Kabupaten, Kini Belajar Intensif untuk Hadapi KSM Provinsi

Pesantren Nuris – Kabar membanggakan datang dari empat siswa MA Unggulan Nuris usai memastikan diri lolos di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten yang diumumkan pada 13 Juli 2023 kemarin. Mereka pun kembali bersiap untuk unjuk prestasi di ajang KSM Tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Keempat siswa jenius MA Unggulan Nuris tersebut adalah
Hilda Aliyatul Himmah (kelas X IPA 1), Peringkat 1 Biologi
Mochammad Ilham Rizky Al Ishaq (kelas X IPA 1), Peringkat 5 Biologi
Ahmad Nizar Fatari (kelas X IPA 1), Peringkat 4 Geografi
Bintang Nur Muhammad (kelas X IPA 1), Peringkat 5 Matematika

Sebelumnya, mereka mengikuti ajang KSM yang diselenggarakan secara resmi oleh Kementerian Agama Republik Indonesia pada 08 Juli 2023 lalu. Mereka telah mempersiapkan diri melalui kegiatan belajar tambahan bersama ekstrakurikuler MSains dan pendampingan intensif sehingga torehan prestasi ini dapat dicapai.

(baca juga: Fantastis, Siswa MA Unggulan Nuris Raih Juara 1 MHQ Kategori 5 Juz Tingkat Jawa Timur di UNISMA)

Latifah Muzayyana, selaku Wakil Kepala MA Unggulan Nuris menyatakan apresiasinya terhadap prestasi anak didiknya. “Selamat dan turut berbangga atas capaian anak didik kami dalam ajang bergengsi KSM ini. Perlu diingat tiada proses yang mengkhianati hasil, mereka benar-benar mempersiapkan diri sehingga bisa berprestasi seperti ini.”

“Tentu kami berharap bulan depan saat berlaga di tingkat provinsi, mereka lebih semangat lagi, semoga diberi kemudahan dan mendapat prestasi yang terbaik. Mereka tidak hanya membawa nama MA Unggulan Nuris, tetapi juga Kabupaten Jember. Ini juga jadi penambah semangat menghadapi tahun ajaran baru. Sukses MA Unggulan Nuris.” Imbuhnya.[AF.Red]

siswa perwakilan MA Unggulan Nuris di ajang KSM 2023 tingkat kabupaten (Hilda, no.2 dari kiri pembaca sebagai juara 1 biologi)
Related Post