Alhamdulillah, Dua Siswa MA Unggulan Nuris Lolos Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tahun 2023

Tuntaskan Seleksi Ketat, Dua Hafiz 30 Juz MA Unggulan Nuris Tembus PBSB Tahun 2023

Pesantren Nuris – Kabar membanggakan datang dari dua siswa MA Unggulan Nuris. Pasalnya, mereka mampu melewati seleksi ketat dengan ribuan peserta se-Indonesia dalam Program Beasiswa Santri Berprestasi atau dikenal dengan PBSB yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI dan LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) pada 07 Agustus 2023 kemarin.

Dua siswa cerdas MA Unggulan Nuris tersebut adalah Muhammad Farhan Rahardian dan Dani. Mereka dikenal sebagai siswa yang berada di kelas khusus tahfizul Qur’an, kelas XII PK 4. Tak heran, mereka merupakan siswa yang telah menuntaskan hafalan al-Qur’annya atau khatam 30 juz.

Muhammad Farhan Rahardian lolos masuk kuliah di UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada jurusan Ilmu al-Qur’an dan Tafsir, sedangkan Dani pada jurusan Ilmu Hadis di UIN Sunan Kalijaga (UINSUKA) Yogyakarta.

(baca juga: Empat Siswa MA Unggulan Nuris Lolos Seleksi Kuliah ke Universitas Al Azhar Mesir)

“Alhamdulillah senang bisa lolos masuk kampus UINSA jalur besiswa prestasi PBSB ini. Ini kami langsung mempersiapkan diri untuk mengurusinya, administrasi dll. Semoga ini banyak memberikan manfaat dan bisa fokus belajar.” Tutur Farhan yang kerap menjuarai lomba MHQ ini.

Berbagai tahap seleksi telah mereka lalui dengan baik, mulai tahap seleksi administrasi, tes seleksi berbasis elektronik, hingga tahap seleksi ketiga berupa wawancara. Mereka menuturkan kunci kelolosan mereka meraih beasiswa ini diantaranya yakni, persiapan yang matang baik mental maupun fisik. Mereka mempelajari juknis PBSB dengan cermat dan melatih diri.

Ning Balqis Al Humairo, selaku Kepala MA Unggulan Nuris menyatakan, “Alhamdulillah kami bangga mendapat kabar dua anak didik kami lolos jalur PBSB 2023 ini. Tentu hal ini sangat membanggakan sebab mereka bisa lolos setelah bersaing dengan ribuan pelamar. Ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan. Semoga setiap tahun bertambah siswa yang lolos.”[AF.Red] 

Related Post