Dari Suka Cita Berkhidmah, Santri Cerdas dan Berprestasi ini Gapai Impian Kuliah di UNEJ

Terkadang Berkhidmah Terasa Lelah, tetapi Ketika Dijalani dengan Lillah lebih terasa Alhamdulillah

Pesantren Nuris – Menjalani perkuliahan seraya melaksanakan tanggung jawab sebagai pengurus di pesantren memang tak mudah. Akan tetapi, santri cerdas nan berprestasi ini berkata sebaliknya, justru baginya semua akan terasa alhamdulilah jika dijalani dengan lillah hingga tiada lagi kata lelah. Penasaran dengan sosoknya, lanjutkan baca dong Gais!

Riska Maratus Sholehah, lulusan SMA Nuris Jember, Jurusan IPS, tahun 2020 ini mantap melanjutkan studi sarjana di Universitas Jember (UNEJ), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), pada Jurusan Pendidikan Ekonomi. Bahkan, konon ia bisa lolos di kampus impiannya tersebut via jalur prestasi atau dikenal dengan SNMPTN.

Santri berprestasi ini memang layak bisa lolos di salah satu kampus negeri terbaik tersebut, pasalnya ia dikenal cerdas dan kerap membanggakan almamater SMA Nuris Jember melalui prestasi gemilang. Salah satu yang paling diingat adalah saat gadis kelahiran Jember,  06 Agustus 2003 ini meraih juara 2 Olimpiade Akuntansi tingkat provinsi di Malang.

(baca juga: Berpengalaman Ikut Riset Dosen, Alumni Nuris Ini Sukses Raih Sarjana Pertanian)

“Sejak di SMA saya memang suka pelajaran ekonomi. Saya merasa apa yang telah saya impikan hingga saat ini adalah bagaimana meraih cita-cita menjadi seorang dosen kelak, dan tentu juga di bidang yang sama. Saya pun menempa diri saya sambil kuliah dan mengabdi di pesantren sebagai Kepala Diniyah Ula dan Tsaniyah Putri Daltim.” Tutur Riska, sapaan akrabnya.

Gadis berparas anggun nan cantik asal Dusun Karang Kebun, Desa Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo ini pun menjalani suka cita mengemban amanah di pesantren dan studi sarjana. Baginya, tetap aktif di kampus dengan kegiatan kompetisi di sela kesibukan di pesantren adalah sebuah tantangan untuk menambah pengalaman dan relasi.

Ia berharap dapat menuntaskan skripsi yang kini sudah diajukannya dapat berjalan lancar. Bahkan, sementara ini capaian IPK-nya terbilang fantastis yakni, 3, 89. Ini menjadi sebagian bukti, meski berkhidmah dan kesibukan sebagai pengurus pesantren, tak menghalangi semangat berprestasi di kampus sebagai calon sarjana dengan pujian.[AF.Red]

Nama                    : Riska Maratus Sholehah
Ttl                           : Jember, 06 Agustus 2003
Alamat                 : Dusun Karang Kebun, Desa Sumberlesung, Kecamatan Ledokombo, Jember
Lembaga              : SMA Nuris Jember, Jurusan IPS, tahun 2020
Kuliah                   : UNEJ, FKIP, Jurusan Pendidikan Ekonomi

Related Post