Dikenal Jago Matematika, Kini Sukses Raih Gelar Ahli Madya Manajemen Informatika

Berprestasi sejak Nyantri di Bidang Matematika, Kini Nikmati Berkhidmah di Almamater MA Tercinta

Pesantren Nuris – Dikenal memiliki otak encer sejak menjadi siswa di MA Unggulan Nuris, Rizqa Alfiani bahkan pernah mewakili Kanbupaten Jember dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi pada bidang olimpiade matematika.

Gadis cerdas lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2019 ini pun melanjutkan studi tingkat tinggi di salah satu kampus negeri bergengsi, Politeknik Negeri Jember (Polije) pada Jurusan Manajemen Informatika setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut.

“Selesai dari MA Unggulan Nuris kuliah di Polije dan Jurusan D-3 Manajemen Informatika karena merasa menarik saja. Di Era global seperti sekarang ini kan, bidang industri mana yang tak butuh tenaga informatika. Makanya saya mencoba kuliah di sini, apalagi dekat dengan rumah.” Tutur Rizqa, apaan akrabnya.

(baca juga: Kuliah di UIN Syarif Hidayatulah Jakarta, Gapai Impian jadi Pengacara Profesional)

Karena kuliah pada bidang yang betul-betul diharapkan, perempuan kelahiran Jember, 23 Juli 2000 tersebut menjalani studinya nyaris tanpa kendala. Ia pun dapat merampung tugas akhir berjudul “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Menu Makanan Bagi Penderita Hipertensi dengan Metode AHP” dan dipertanggungjawabkan di hadapan dosen pada 20 Juni 2022 lalu.

Gadis asal Patrang, Jember ini pun resmi menyandang gelar ahli madya usai diwisuda pada 13 November 2022 lalu. Kini ia memilih kembali mengabdi di almamater tercinta sebagai tenaga administrasi, menjadi bagian kemajuan MA Unggulan Nuris tercinta.

Ia juga menuturkan tak punya cita-cita muluk, yang penting berproses dan terus belajar seraya ambil kesempatan sekecil apa pun untuk meraih impian terbesarnya. Selagi muda dan segar dalam keilmuan, ia ingin menimba banyak pengalaman agar semakin baik dalam berkarier maupun dalam kehidupan.[AF.Red]

Nama                    : Rizqa Alfiani
Ttl                           : Jember, 23 Juli 2000
Alamat                 : Patrang, Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2019
Kuliah                   : Polije, D-3 Manajemen Informatika
Karier                    : Tenaga Administrasi MA Unggulan Nuris

Related Post