Dominasi Pelajar SMA Nuris Jember Rebut 2 Piala Lomba Cover Lagu Merdeka Fest Tingkat Nasional

Punya Talenta Tarik Suara yang Jempolan, Difasilitasi Sekolah dengan Kegiatan Ekskul yang Keren

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember tak hanya dikenal dengan prestasi ciamiknya di bidang akademik. Akan tetapi, juga dikenal sukses memoles talenta-talenta di bidang lain, misalnya tarik suara. Ini terbukti, dua siswa berbakatnya mampu dominasi ajang Lomba Cover Lagu FH UNEJ Merdeka Fest 2023 Tingkat Nasional.

Dominasi dua pelajar SMA Nuris Jember tersebut yakni, Metafanda Maghfira Putri (kelas XII MIPA 3) dinobatkan sebagai juara 2 dan Faradina Syifa Nuraini (kelas X MIPA 1) sebagai peraih Juara 3. Ini menjadi tambahan catatan dan koleksi piala di awal tahun pelajaran 2023/2024 yang membanggakan.

Perlombaan ini dilaksanakan oleh Fakultas Hukum Universitas Jember (UNEJ) pada Rabu, 23 Agustus 2023 kemarin secara daring melalui platform tik tok. Platform media sosial tik tok terbilang familiar, yang kini cukup digandrungi anak muda bahkan dijadikan sarana ekspresi multidimensi dan eksistensi, termasuk perlombaan cover lagu ini.

(baca juga: Luar Biasa, Karya Esai Siswa SMA Nuris Jember Juara 3 Tingkat Nasional di UISI Gresik)

Pada Selasa, 29 Agustus 2023 kemarin, tim panitia lomba menghubungi salah satu guru SMA Nuris Jember, selaku koordinator lomba cover lagu tersebut melalui pesan Whatsapp. Dalam pesan tersebut terdapat pemberitahuan tentang hasil penilaian dewan juri yang menyatakan bahwa dua pelajar SMA Nuris Jember dinyatakan sebagai pemenangnya.

Metafanda dalam perlombaan cover lagu ini menyanyikan lagu berjudul Tanah Airku dengan nuansa etnik kreatif, sedangkan Syifa membawakan lagu berjudul Berkibarlah Bendera Negeriku dengan iringan musik akustik. Penampilan keduanya banyak mendapat respon positif dari berbagai pemirsa yang menonton melalui akun tik tok SMA Nuris Jember tersebut.

“Alhamdulillah senang sekali saat dikabari oleh guru saya jika saya memenangkan lomba cover lagu ini. Menyanyi memang hobi saya dan di SMA Nuris diberi wadah untuk mengasah hobi saya melalui ekskul juga produksi yang diunggah di medsos. Tentu ini semakin mengasah dan membuat saya percaya diri untuk ikut lomba.” Tutur Metafanda.

Bagi Metafanda dalam lomba ini bukan hanya sekadar menang lomba, tetapi juga sebagai wujud ekspresi santri milenial dalam mengenang jasa pahlawan yang berjuang memerdekakan bangsa. Dia bersyukur dapat mengasah hobi yang dimiliki hingga membuatnya berprestasi dan membanggakan alamamter SMA Nuris Jember.[AF.Red]

Related Post