Mantul, Siswa SMK Nuris Jember Raih Juara 3 Story Telling di UNARS Situbondo

Tak Hanya Mahir dalam Kompetensi IT, juga Lancar Berbahasa Inggris

Pesantren Nuris – Gelaran ajang 5th English Festival yang diselenggarakan oleh Universitas Abdurrahman Saleh (UNARS) pada 13 Agustus 2023 lalu menyisakan momen membanggakan bagi SMK Nuris Jember. Pasalnya, M. Alief Sya’bani membuktikan talentanya dengan sukses meraih juara 3 Story Telling tingkat provinsi.

Siswa yang kini duduk di kelas X TKJ A ini mampu menampilkan kompetensi berbahasa Inggris yang lancar dan fasih. Tak hanya itu, Alief juga mampu mengekspresikan kisah dengan berbahasa Inggris dengan sangat baik, tak heran dewan juri didaulat sebagai peraih juara 3, menyisihkan puluhan peserta lainnya.

“Ya, sangat senang sekali bisa menyumbangkan salah satu piala bagi Nuris tercinta. Semoga ini menjadi motivasi saya lebih semangat lagi dalam melatih diri menguasai bahasa Inggris. Ini menjadi momen yang sangat mengesankan.” Tutur Alief.

(baca juga: Siswa SMK Nuris Jember Raih Juara 1 Lomba Cipta Karya Puisi Tingkat Nasional di Hari Puisi Dunia 2023)

Catatan prestasi ini turut menjadi keran prestasi SMK Nuris Jember di tahun pelajaran 2023/2024 ini. Prestasi ini menjadi salah satu indikator bahwa SMK Nuris Jember tidak hanya lembaga pencetak generasi yang siap terjun ke dunia industri, tetapi juga bertalenta dan berprestasi.

Haryono, Kepala SMK Nuris Jember menegaskan, “Kami membekali anak didik sesuai skill yang ada dalam prodi kami mulai dari TKRO, TBSM, dan TKJ. Selain itu, talenta lain yang dimiliki juga kami fasilitasi dengan pembina dan ekskul yang memadai seperti bahasa Inggris ini. Hal ini karena kompetensi ini penting bagi siswa di masa depan.”[AF.Red]

Related Post