Pelajar MA Unggulan Nuris Turut Berprestasi di Ajang 5th English Festival Tingkat Provinsi di UNARS

Unjuk Prestasi Bidang Story Telling, MA Unggulan Nuris Go International

Pesantren Nuris – Ira Hidayana turut membanggakan lembaga MA Unggulan Nuris dalam gelaran ajang 5th English Festival yang diselenggarakan oleh Universitas Abdurrahman Saleh pada 13 Agustus 2023 lalu. Pasalnya, ia sukses membawa piala juara harapan 1 kategori Story Telling tingkat provinsi usai menyisihkan puluhan peserta lainnya.

Pelajar yang kini duduk di kelas XI PK 1 MA Unggulan Nuris tersebut mampu menampilkan kompetensi bercerita dengan bahasa Inggris yang cukup baik. Ia pun berhak membawa piala, piagam juara atas capaian prestasinya tersebut.

“Alhamdulillah senang sekali bisa bersama teman-teman sesama Nuris lainnya bawa piala ini. Perjuangan selama latihan yang cukup melelahkan seperti tak terasa sebab membuahkan hasil yang maksimal. Kami jauh-jauh ke Situbondo, membawa pulang banyak piala.” Tutur Ira.

(baca juga: Karya Inovasi Siswa MA Unggulan Nuris Sukses Tembus Juara 3 Tingkat Nasional)

Remaja yang cukup dikenal sebagai santri yang juga pandai baca kitab kuning ini ternyata punya bakat kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni. Maklum, ia berada di kelas unggulan kitab kuning, tetapi kompetensi bahasa Inggris menjadi keunggulan tersendiri baginya. Apalagi di MA Unggulan Nuris dan pesantren terdapat program khusus pengembangan bahasa asing ini.

Latifah Muzayyana, Wakil Kepala MA Unggulan Nuris, juga guru bahasa Inggris ini menegaskan, “Selamat untuk ananda Ira sudah bikin bangga lembaga MA kita tercinta. Kami sangat mengapresiasi perjuangan mereka, semoga menjadi penyemangat dalam belajar dan membanggakan orang tua. Selain akademik, anak-anak kami juga digenjot menguasai bahasa asing baik Arab maupun bahasa Inggris.”[AF.Red]

Related Post