Santri Nuris asal Banyuwangi Tuntaskan Hafalan al-Qur’an 30 Juz

Terinspirasi Kakak Kandung yang Lolos Kuliah ke Mesir, Semangat Mengaji al-Qir’an

Pesantren Nuris – Program Unggulan Tahfizul Qur’an Pesantren Nuris Jember sukses mencetak generasi penghafal al-Qur’an 30 juz dan berprestasi. Yang terbaru, santri Nuris asal kota timur Jawa, Banyuwangi menggenapkan hafalannya menjadi 30 juz per 31 Juli 2023 lalu.[29/8/23]

Ia bernama Muhammad Ilham Akbar Pranoto. Putra dari Bapak Sunoto Prayitno ini dikenal sebagai santri yang penuh semangat dalam belajar, khususnya dalam mengaji dan menghafalkan kitab suci al-Qur’an tersebut.

“Perasaan saya senang sekali bisa hatam 30 juz setelah berusaha keras sejak masuk MTs hingga kini di MA Unggulan Nuris. Bagi saya ini hadiah terbaik untuk kedua orang tua saya semoga menjadi berkah dan mendapat rahmat Allah.” Tutur Ilham.

(baca juga: Hafiz MA Unggulan Nuris Raih Juara 3 MHQ 10 Juz Tingkat Nasional di UNESA)

“Saya memilih berada di kelas khusus program unggulan tahfizul Qur’an memang ingin banyak belajar ilmu tajwid, sambil menghatamkannya. Bagi saya ini sangat penting agar saya juga dapat menjaga sikap saya agar selalu dalam petunjuk dalam al-Qur’an.” Imbuhnya.

Ia juga mengatakan semangatnya dalam belajar di MA Unggulan Nuris terinspirasi oleh kakak kandungnya yang kini sukses lolos seleksi masuk salah satu kampus tertua di dunia yakni, Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Kakak kandungnya yang juga merupakan alumni MA Unggulan Nuris lulusan tahun 2023 ini menjadi motivasi Ilham agar bisa mencapai impiannya. Ia benar-benar memanfaatkan kesempatan pembimbingan yang terprogram dan didampingi oleh ustaz profesional bahkan langsung dibimbing oleh Ning Hasanatul Kholidia dan KH. Muhyiddin Abdusshomad.

Kali ini ia terus fokus belajar di kelas XII PK 4 MA Unggulan Nuris seraya menpersiapkan rencana studi sarjana tahun 2024 mendatang. Ilham berharap dapat lulus dengan capaian prestasi terbaik dan lolos seleksi kampus impian yang masih dalam pertimbangannya.[AF.Red]

Related Post