Alumnus MA Unggulan Nuris ini Sukses Raih Titel Sarjana Teknik Pertanian di UNEJ

Banyak ilmu, Relasi dan Pengalaman yang Ditempuh Selama Kuliah seperti Petualangan

Pesantren Nuris – Usai lulus dari MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2018 silam, santri ini mantap menempuh studi sarjana hingga tuntas di Universitas Jember (UNEJ) pada Jurusan Teknik Pertanian. Ia mengaku banyak mendapat ilmu, pengalaman, dan relasi hingga ingin segera berkarya dan memulai karier cemerlang di masa depan.

Farhan Zainur Romli, nama lengkap pemuda asal Mumbulsari, Jember yang sukses meraih gelar sarjana usai diwisuda pada 09 September 2023 kemarin. Ia merampungkan skripsi berjudul “Karakteristik Pengeringan Biji Padi Menggunakan Mesin Pengering Type Rak MSSD (Multi Seeds Smart Dryer)” dan disidangkan pada 27 April 2023 lalu.

Ia pun diganjar dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang sangat memuaskan yakni, 3,28. Kali ini ia menjalani karier freelance di berbagai instansi dan berencana untuk segera berkarya dan berkarier sesuai jurusan dan ilmu yang dimiliki.

(baca juga: Alumni Nuris Asal Patani, Thailand Sukses Raih Gelar Sarjana di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)

“Bagi saya sejak dulu, dengan mendalami teknologi di bidang pertanian harapan saya dapat membantu para petani di desa saya khususnya untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi di sektor pertanian. Alhamdulillah sekarang sudah tercapai tinggal bagaimana saya harus mengaplikasikannya di masyarakat.” Tutur Farhan, sapaan akrabnya.

Lelaki kelahiran Jember, 12 Agustus 2000 ini memiliki moto “keberhasilan adalah perjalanan, bukan destinasi”. Sesuai dengan hobinya yang suka ngutak-ngatik motor jadul, ia dikenal juga sebagai petualang dan menyukai tantangan baru. Tak heran, cita-cita besarnya pun sebenarnya adalah menjadi pengusaha bukan pekerja biasa.

Saat ini, Farhan berharap mendapatkan ilmu yang berkah sejak nyantri di Nuris hingga kuliah sebagai pengendali kehidupan bukan sekadar titel yang hampa makna. Hal ini ia ungkapkan sebagai dasar prinsipnya menghadapi tantangan karier yang dewasa ini semakin sengit dan kompetitif.[AF.Red]

Nama                    : Farhan Zainur Romli
Ttl                           : Jember, 12 Agustus 2000
Alamat                 : Mumbulsari, Jember
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2018
Kuliah                   : UNEJ, Jurusan Teknik Pertanian

 

 

 

 

Related Post