Berkarier di MI Unggulan Nuris Usai Tamatkan Pendidikan Sarjana di UIN KH. Achmad Siddiq Jember

Impian yang Terwujud, Jadi Tenaga Pendidik Siswa MI Unggulan Nuris

Pesantren Nuris – Selamat dan sukses patut diucapkan kapada santri ini usai keberhasilannya meraih gelar sarjana usai diwisuda di UIN KH. Achmad Siddiq (Khas) Jember pada Sabtu, 09 September 2023 kemarin. Tak hanya itu, sebelum wisuda pun, ia sukses meraih impiannya berkarier sebagai tenaga pendidik di MI Unggulan Nuris Jember.

Dewita Fitriyatul Jannah, nama lengkap alumni lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan PK (Program Keagamaan), tahun 2018 ini. Setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut, ia melanjutkan pendidikan sarjana di UIN Khas Jember pada Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

“Sejak awal saya memang suka anak kecil jadi dari dulu ingin sekali menjadi guru. Dan alhamdulillahnya sekarang kembali ke Nuris menjadi guru MI unggulan Nuris. Ini menjadi impian yang terwujud.” Ungkap Dewita, sapaan akrab gadis asal Sukosari, Tamanan, Bondowoso tersebut.

(baca juga: Kisah Haru Santri ini Raih Gelar Sarjana Bikin Mewek, Suka Cita Pengabdian dan Lika-Liku Perkuliahan)

Perjalanan perkuliahan yang dijalani perempuan kelahiran Bondowoso, 05 Januari 2000 ini tuntas usai merampungkan skripsi berjudul “Penanaman Sikap Sosial Peserta Didik melalui Penerapan Model Pembelajaran Awarness Training pada Mata Pembelajaran Tematik Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Nuris Jember Tahun Pelajaran 2022/2023”.

Ia mempertanggungjawabkan hasil gagasan ilmiahnya pada 04 April 2023 lalu sehingga berhak atas titel sarjana pendidikan yang tersemat di belakang namanya. Ia pun mampu lulus sarjana dengan cukup membanggakan dengan torehan IPK 3,77.

Kesempatan berkarier di MI Unggulan Nuris pun tak ia lewatkan begitu saja. Saat ada kebutuhan tenaga pendidik, ia bergegas hingga kini resmi tercatat sebagai salah satu tenaga pendidik di lembaga yang kini dipimpin oleh Ning Dian, istri pengasuh Pesantren Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi. Dewita bersyukur dapat memanfaatkan ilmu dan pengalamannnya di lembaga formal almamater tercintanya.[AF.Red]

Nama                    : Dewita Fitriyatul Jannah
Ttl                           : Bondowoso, 05 Januari 2000
Asal                       : Sukosari, Tamanan, Bondowoso
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan PK, tahun 2018
Kuliah                   : UIN Khas Jember, Jurusan PGMI
Karier                    : Guru MI Unggulan Nuris

Related Post