Semangat Mengaji dan Mengkaji al-Qur’an, jadi Motivasi Hafizah 30 Juz MA Unggulan Nuris ini

Ingin Terus Mendalami al-Qur’an agar Membawa Keberkahan dalam Kehidupan

Pesantren NurisSubahanallah, Pesantren Nuris Jember kembali berbangga atas hatamnya salah satu santri bernama Fahani Hairuddin, genap 30 juz. Melalui informasi yang disampaikan dewan pembina program Tahfizul Qur’an, ia dinyatakan hatam per tanggal 21 Agustus 2023 lalu.

Remaja yang kini duduk di kelas XI PK 4 MA Unggulan Nuris ini mengaku bersyukur dan bahagia atas kesempatan hataman yang diselenggarakan bersama teman-teman sesama hafiz di Pesantren Nuris Jember.

“Ya, pasti senang bisa menyelesaikan hataman hafalan al-Qur’an saya. Tetapi saya tetap harus lebih meingkatkan lagi dan terus mengulang agar lebih baik dan tentu dapat mengamalkannya dalam keseharian.” Tutur Fahani.

(baca juga: Ingin Sukses Dunia Akhirat Hafizah 30 JUz ini Mantap Hatamkan Al-Qur’an di Bulan Rajab 1442 H)

Putri dari Bapak Hairuddin asal Balung, Jember ini menyatakan semangatnya menjadi hafizah diawali oleh pesan dari kedua orang tuanya yang menginginkan putrinya mencitai al-Qur’an. Akhirnya, tanpa pikir panjang, gadis kelahiran Jember, 22 Desember 2007 tersebut mantap belajar dan mengaji di Pesantren Nuris Jember.

Meski di MA Unggulan Nuris ia harus belajar pelajaran formal yang cukup padat, ia tetap bisa fokus menghafalkan al-Qur’an hingga genap 30 juz. Dalam mengkaji al-Qur’an pun tak hanya dilakukan saat pagi hari, ia juga harus belajar bahasa Arab dan tafsirnya di saat diniyah dan kegiatan ekskul sore hari.

Bagi Fahani, tiada keinginan yang berlebihan sebagai hafizah selain menjadi pribadi yang lebih baik dan berharap berkah dalam kehidupan. Ia berharap al-Qur’an akan menjadi penyelamatnya di akhirat kelak dan hadiah bagi kedua orang tuanya.[AF.Red]

Related Post