Calon Sarjana Hukum, Alumni Ini Kuliah Sembari Mengabdi

Senang Mengabdi, Alumni Ini Jabat Pengurus Ta’lim di Pesantren

Pesantren Nuris- Lanjut kuliah setelah lulus dari SMA Nuris Jember, alumni ini ambil jurusan hukum pidana Islam. Yuk Simak profil lengkapnya!

Attazaitun Susiyatin atau yang biasa akrab dipanggil Atta ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2020. Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia lantas melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Saat ini Atta sudah menjadi seorang mahasiswa di UIN Khas Jember, jurusan hukum pidana Islam.

“Alasan saya memilih jurusan hukum adalah untuk memperoleh pengetahuan yang lebih luas tentang peraturan UU di mana peraturan tersebut mengatur tentang tingkah laku manusia di lingkungan masyarakat. Oleh karena itu saya mempunyai keinginan menjadi pengacara agar dapat  membantu masyarakat agar mengetahui apa yang di larang oleh UU agar tidak terjadinya kasus di mana kasus tersebut  telah melanggar peraturan-peraturan telah ditetapkan,” ungkapnya.

(Baca juga: Resmi Raih Gelar S.T, Alumni SMA Nuris Jember Ini Selesaikan Pendidikan Tepat Waktu)

Selain sibuk kuliah, Atta juga memutuskan untuk tetap tinggal di lingkungan pesantren dengan mengabdikan dirinya di Pesantren Nuris Jember, dan membantu di bagian dalem pengasuh di Dalem Barat.

“Saya kembali ke pesantren sembari kuliah, karena  saya ingin mencari barokahnya guru dan juga bisa membantu pesantren. Dan saat ini saya membantu di dhalem Bu Nyai, dan juga mambantu di bagian pengurus ta’lim,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, kedepannya ingin selalu bisa bersilaturahmi dengan pengasuh.“Saya ingin terus di akui oleh guru saya dan tidak ingin putus silaturahmi oleh beliau dan semoga saya mendapatkan barokahnya beliau,” ungkapnya. [Red.Dev]

Nama: Attazaitun Susiyatin
Alamat: Dusun Karang Bireh Kecamatan Ledokombo
Tempat, tanggal lahir: Jember, 17 Desember 2002
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2020
Kuliah: UIN Khas Jember, jurusan hukum Pidana Islam

Related Post