Sukses Rebut 7 Medali Even Cerdas, Prestasi Siswa SMA Nuris Jember Fantastis

Borong Medali Perak di Kancah Nasional Olimpiade Bahasa Inggris Ajang IFSC 2023

Pesantren Nuris – Kabar membanggakan datang dari tujuh pelajar SMA Nuris Jember usai berhasil meraih juara bidang Bahasa Inggris dalam ajang IFSC 2023 yang diselenggarakan oleh Even Cerdas pada 10 September 2023 dan diumumkan pada 12 September 2023 lalu.

Nama-nama pelajar cerdas SMA Nuris Jember yang sukses gondola medali tersebut yakni:
Muhammad Raihan Nailur Ridho (X IPS 1) meraih medali perak
Arolia Faradies (Kelas X IPS 1) meraih medali perak
Rizkina Afdillah (Kelas X MIPA 1) meraih medali perak
Faniyati Wardhani (Kelas X MIPA 1) meraih medali perak
Nikmatul Kamilah (Kelas X MIPA 1) meraih medali perak
Afifara Maulidia (Kelas X MIPA 1) meraih medali perak
Imelda Novelia (Kelas X MIPA 2) meraih medali perak

Capaian prestasi ini menjadi rentetan keberhasilan pelajar SMA Nuris Jember dari berbagai cabang lomba baik yang berlangsung secara daring maupun langsung di tempat penyelenggara. Selain itu, prestasi ini sekaligus menjadi bukti bahwa santri juga siap bersaing secara kompetitif dalam menguasai bahasa asing.

(baca juga: Luar Biasa, Karya Esai Siswa SMA Nuris Jember Juara 3 Tingkat Nasional di UISI Gresik)

Septian Yuwandis, selaku Guru Pembina menyatakan, “Alhamdulillah anak didik kami selalu bisa kompetitif dalam setiap mengikuti perlombaan khususnya bidang bahasa Inggris. Tentu ini tidak terlepas dari semangat juang mereka yang pantang menyerah dalam belajar dan program yang telah kami galakkan juga.”

“Mereka benar-benar telah bersiap diri setiap lomba bahkan dalam keseharian mereka sudah terbiasa dalam menggunakan bahasa Inggris baik di asrama maupun di sekolah. Semoga ini semakin menunjang semangat belajar para siswa dan lebih luas lagi dampaknya.” Tuturnya.

Rizkina Afdillah salah satu siswa SMA Nuris Jember berkomentar, “Ya, senang sekali bisa menjadi salah satu bagian dari teman-teman berprestasi ini. Sekarang kami mendapat medali perak, semoga setelah ini bisa borong medali emas.” Tuturnya dengan penuh semangat.[AF.Red]

Related Post