Geliat Prestasi Pelajar SMK Nuris Jember di Kancah Nasional Bidang Kebahasaan

Di Dua Ajang Berbeda, Pelajar SMK Nuris Jember Raih 5 Medali

Pesantren Nuris – SMK Nuris Jember bukan hanya sekadar lembaga pendidikan vokasi menengah yang mencetak calon teknisi andal, melainkan juga berprestasi. Terbukti, di dua ajang berbeda di kancah nasional, total mereka merebut lima medali. Fantastis bukan?

Yang pertama, di ajang Kompetisi Indonesia Merdeka (KIM) yang diselenggarakan oleh PUSKANAS pada 13 Agustus 2023 lalu. Pelajar SMK Nuris Jember mampu meraih lima medali atas nama berikut:

Rifqi Qurrota A (XII TKJ) olimpiade bahasa Indonesia, medali perunggu
Ulfatul Fuadiah (XII TKJ) olimpiade bahasa Inggris, medali perunggu
DWIKI AHMAD ZAINI F (XI TKR) olimpiade bahasa Indonesia, medali Perak
ROFIKUL ABROR (XI TSM) olimpiade bahasa Indonesia, medali perunggu
ZILDAN ARQIAN FANANI (XI AXIOO) olimpiade bahasa Indonesia, medali perak

Yang kedua, di Kompetisi Sains Pelajar Indonesia (KSPI) yang diselenggarakan oleh PUSKANAS pada 3 September 2023 dan diumumkan pada 5 September 2023 lalu. Atas nama DWIKI AHMAD ZAINI (kelas XI TKR) mampu meraih medali perunggu pada bidang olimpiade bahasa Indonesia.

(baca juga: Alumnus SMK Nuris Jember Gapai Impian Kuliah di ISI Yogyakarta Usai Dinyatakan Lolos Jalur Prestasi)

Menurut Dwiki Ahmad Zaini, selaku peraih dua medali di ajang nasional berbeda, “Kami mengikuti lomba itu sebagai uji mental dan menambah pengalaman saja. Alhamdulillah kami dapat medali, itu artinya usaha kami membuahkan hasil.”

Bagi Dwiki, belajar sesuai prodi yang dijalani di SMK Nuris Jember sudah cukup padat. Mereka tidak hanya belajar soal keilmuan secara teknik sesuai prodi, tetapi juga ilmu agama dan pengembangan bakat dan minat.

Tak jarang pelajar SMK Nuris Jember kerap meraih prestasi di bidang bahasa Inggris atau bahasa Indonesia sebab mereka diberi ruang pelatihan yang memadai sesuai minat. Tak hanya itu, pelajar SMK Nuris Jember juga dapat melanjutkan studi sarjana atau bahkan memilih karier dan wirausaha secara mandiri sebab dibekali pelatihan yang memadai.[AF.Red]

 

Related Post