Nakhodai Organisasi Kerisentra, Santri ini Pelajari Ilmu Falak di UIN Wali Songo Semarang

Termotivasi Belajar Sains dan Agama sekaligus meski Tetap Asah Bakat Komika di Tingkat Kampus

Pesantren Nuris – Keluarga besar almamater Pesantren Nuris Jember kini memiliki organisasi alumni Nuris baru bernama Kerisentra. Kepanjangan dari Keluarga Nuris in Central Java ini merupakan bentukan organisasi alumni Nuris yang sedang studi sarjana di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Santri Nuris asal Bengkulu didapuk sebagai nakhoda pertamanya.

Ahmad Helmi Hendarjah, santri lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2022 ini diamanahi sebagai ketua umum Kerisentra masa bakti 2023/2024 mendatang. Sementara itu, saat ini ia sedang studi sarjana di UIN Wali Songo Semarang pada Jurusan Ilmu Falak.

“Sebenarnya dapat doktrin oleh guru fisika saya dulu, Pak Hilmi untuk belajar ilmu yang ada sains juga agamanya yakni, ilmu falak. Tetapi saya pikir menarik dan menantang juga sih, akhirnya saya mantap memilih kuliah di Kota Semarang ini.” tutur Helmi sapaan akrabnya.

(baca juga: Jadi Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta, Alumni Ini Ambil Teknik Kimia)

Pemuda asal Jalan Lintas Sumatra GH. PT. DDP Ipuh, Desa Sibak, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Muko-Muko, Bengkulu ini pun baru saja diamanahi sebagai Ketua Umum Kerisentra per September 2023 ini. Organisasi alumni Nuris ini sendiri merupakan pemekaran dari organisasi Nurfata (Nuris Family in Yogyakarta).

Menurut Helmi, “Mungkin kalau visi dan misi untuk Kerisentra sendiri menjadi organisasi sebagai wadah alumni (meskipun kata alumni nggak cocok buat santri) Nuris di daerah Jawa Tengah dan harapan ke depan semakin banyak alumni di Jawa Tengah dengan segudang kampus yang ada di dalamnya.”

Di sela kesibukan kuliah dan kepercayaan teman-teman sesama alumni Nuris sebagai pucuk pemimpin, ia juga kerap betlatih bakat lain sebagai komika. Lelaki kelahiran Bengkulu, 28 April 2004 ini juga pernah meraih juara 1 lomba stand up comedy tingkat mahasiswa di internal kampus.

“Dulu sempat terpikir mau jadi pilot, tetapi seiring waktu berubah menjadi data analyst atau komika sudah. Meski hanya lomba internal, tetapi ini memotivasi saya untuk lebih melatih diri dan menyeriusi harapan ini. Pastinya juga tetap menuntaskan kuliah dengan baik.” tuturnya.[AF.Red]

Nama                    : Ahmad Helmi Hendarjah
Ttl                           : Bengkulu, 28 April 2004
Alamat                 : Jalan Lintas Sumatra GH. PT. DDP Ipuh, Desa Sibak, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Muko-Muko, Bengkulu
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2022
Kuliah                   : UIN Wali Songo Semarang, Jurusan Ilmu Falak

Related Post