Kantongi 4 Medali Bidang Matematika dan IPS, Pelajar MTs Unggulan Nuris Keren

Tak Hanya Jago Kitab, Pelajar MTs Unggulan Nuris Juga Buktikan Kemampuan di Bidang Olimpiade

Pesantren Nuris- Kabar bahagia dan membanggakan datang dari siswa MTs Unggulan Nuris yang berhasil meraih juara dalam ajang Kompetisi Sains Pelajar Indonesia yang diselenggarakan oleh PUSKANAS pada 10 September 2023.

Lomba yang dilaksanakan secara online ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta tingkat SMP/MTs sederajat seluruh Indonesia, dan diumumkan pada 12 September 2023. Berikut adalah daftar juara yang didapat oleh siswa MTs Unggulan Nuris;

(Baca juga: jadi-juara-1-ajang-specs-siswa-mts-unggulan-nuris-luar-biasa)

Bidang olimpiade IPS
1. M.Friza Wahidi (8E) meraih medali perunggu
2. M. Raffa Alfayyaz (8D) meraih medali perunggu

Bidang olimpiade Matematika
1. Keyla Alya Nafisa (9I) meraih medali perunggu

2. Shafania Nuril Fitri  (9I) meraih medali perunggu

“Alhamdulillah, senang sekali bisa dapat medali perunggu, semoga kedepannya bisa dapat perak atau emas amin,” ujar Friza peraih medali perunggu bidang olimpiade IPS.

Friza yang kini duduk di bangku kelas 8 MTs Unggulan Nuris ini, mengaku memang menyukai Pelajaran IPS sejak duduk di kelas 7. Dari sana ia akhirnya memutuskan untuk lebih mendalami Pelajaran IPS dengan mengikuti ekstrakurikuler sains bidang olimpiade IPS.

“Saya senang belajar di MTs Unggulan Nuris, meski di sini unggulannya kitab dan tahfizul Quran, tapi di sini saya juga bisa mengasah kemampuan saya di bidang lain seperti olimpiade IPS, karena selain saya tertarik belajar kitab saya juga suka Pelajaran IPS,” tuturnya. [Red.Dev]

Related Post