Gercep Berkarier sebelum Wisuda, Alumni Nuris ini Lulus Sarjana dengan Fantastis

Dari Keingintahuan Bagaimana Membangun Bisnis, Kuliah di UNEJ Ambil Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis

Pesantren Nuris – Sukses menuntaskan kuliah dengan waktu yang tepat bukan sekadar impian, tetapi harapan bagi banyak mahasiswa. Bukan soal cepat lulus saja, tetapi cepat mendapatkan karier yang sesuai passion adalah suatu kebangaan tersendiri, seperti yang dialami oleh santri Nuris yang satu ini. Bagaimana kisahnya, kepoin yuk!

Arina Farmasih, nama lengkap santri cerdas lulusan SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2019 ini. Setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Gus Robith Qoshidi, ia dengan mantap melanjutkan petualangan pendidikan tingginya di Universitas Jember (UNEJ), pada Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis.

“Sejak nyantri dulu memang tertarik dengan dunia bisnis, makanya saat kuliah pun ingin mendalami ilmu administrasi bisnis. Menurut saya kuliah jurusan saya ini yang mempelajari tentang how to be entrepreneur dan tentu banyak lagi hal lainnya.” Tutur gadis kelahiran Jember, 21 September 2001 ini.

(baca juga: Usai Diwisuda di PKN STAN, Alumni Nuris Sukses Berkarier sebagai ASN di Kementerian ATR BPN Kanwil Sulsel)

Arina, sapaan akrab perempuan asal Antirogo, Sumbersari, Jember ini terbilang sangat fokus dalam menjalani perkuliahan. Meski sempat mengalami perkuliahan daring (online) karena diterpa pandemi selama kurang lebih dua tahun, bara semangat belajarnya tetap membuncah. Justru kesempatan memanfaatkan peluang disamping kuliah baginya sangat besar.

“Alhamdulillah saat ini meski belum wisuda, saya sudah mendapatkan pekerjaan di PT Duta Abadi Primantara as Mattras Consultant. Ini anugerah yang luar biasa dari Allah, semoga saya dapat menjalani dengan lancar dan menambah pengalaman sebelum kelak membangun usaha secara mandiri.” Tuturnya.

Arina genap menuntaskan gelar sarjananya setelah merampungkan skripsi berjudul “Pengaruh Lokasi dan Kelengkapan terhadap Keputusan Pembelian Ulang dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening”. Ia mempertanggungjawabkannya pada sidang skripsi 13 Juli 2023 lalu. Bahkan, ia diganjar dengan capaian IPK 3, 81, sangat fantastis.

Kunci sukses Arina dalam menjalani hidup adalah “Janganlah bersedih sesungguhnya Allah bersama Kita”. Baginya melalui kalam Allah tersebut, ia sangat yakin setiap langkah takdir selalu dalam genggaman Allah SWT. Yang terpenting bagi manusia adalah terus berusaha dan terus berharap dengan doa-doa.[AF.Red]

Nama                    : Arina Farmasih
Ttl                           : Jember, 21 September 2001
Alamat                 : Dusun Jambuan, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Jember
Lembaga              : SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2019
Kuliah                   : UNEJ, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis
Karier                    : Konsultan di PT Duta Abadi Primantara

Related Post