Lulusan Sarjana Berpredikat Cum Laude, Santri Asal Situbondo ini Juga Sukses Rintis Bisnis

Kuliah Manajemen Pendidikan Islam Termotivasi Ingin Mahir dan Terampil dalam Kelola Lembaga

Pesantren Nuris – Lulus sarjana dengan predikat cum laude atau dengan pujian pasti menjadi dambaan bagi banyak kalangan mahasiswa. Santri alumnus MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2019 ini pun salah satu mahasiswa yang mampu menuntaskan studi sarjananya dengan membanggakan tersebut. Tak hanya itu, ia juga sukses merintis bisnis di rumahnya.

Emma Farida, gadis cerdas kelahiran Situbondo, 07 Desember 2002 ini patut mendapat apresiasi dari keluarga besar Pesantren Nuris Jember. Pasalnya, setelah merampungkan sidang skripsi berjudul “Manajemen Bimbingan Konseling dalam Mengatasi Kenakalan siswa” pada 16 Juni 2023 lalu, ia pun resmi diwisuda pada 09 September 2023 kemarin.

Gelar sarjana pendidikan pun berhak ia sematkan di belakang namanya. Emma, sapaan akrabnya, mengaku kuliah pada jurusan Manajemen Pendidikan Islam di UIN KH. Achmad Siddiq Jember termotivasi karena keinginannya yang kuat untuk memiliki kompetensi yang terampil dalam mengelola lembaga pendidikan.

(baca juga: Tak Sia-Siakan Kesempatan Beasiswa, Kini Sukses Raih Gelar Sarjana Pendidikan)

“Mengelola lembaga pendidikan itu tak semudah yang dibayangkan. Tentu perlu banyak belajar dan pengalaman yang memadai. Sebuah lembaga yang dikelola dengan ilmu pasti akan lebih tertib dan berdampak pada karier yang berkelanjutan. Saya berharap kelak dapat mengamalkan ilmu saya ini.” tuturnya.

Gadis beralamat di Secangan, Kendit, Situbondo ini juga menambah pengalaman di berbagai organisasi seperti Himaprodi di kampusnya, bahkan pernah diamanahi sebagai Ketua Bidang PSDM. Ia juga kerap turut serta dalam berbagai kegiatan baik intrakampus maupun ekstrakampus sebagai volunteer. Baginya, pengalaman ini menjadi bekal yang bermanfaat kelak saat terjun di dunia kerja.

Sebagai lulusan cum laude, dengan capaian IPK 3,72, tak membuat Emma hanya berpasrah pada peluang kerja. Justru ia langsung bergegas merintis bisnis wirausaha di rumahnya. Perempuan yang hobi traveling ini juga akan menyeriusi bisnisnya ini hingga benar-benar berkembang dan dapat membuka lapangan usaha untuk orang lain.[AF.Red]

Nama                    : Emma Farida
Ttl                           : Situbondo, 07 Desember 2002
Alamat                 : Secangan, Kendit, Situbondo
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2019
Kuliah                   : UIN KHas Jember, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam        

Related Post