Tembus Jurusan Teknik Industri di ITS Surabaya Jalur Prestasi, Santri ini Targetkan hingga Doktoral

Karena Punya Prospek Kerja yang Luas, Alumni MA Unggulan Nuris Semangat Pasang Target Tinggi

Pesantren Nuris – Perkembangan globalisasi dan dunia industri yang menjamah berbagai aspek kehidupan direspons dengan baik oleh alumni Nuris yang satu ini. Dengan mantap, ia pun memilih jurusan teknik industri di salah satu kampus negeri berkelas dunia yakni, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Setelah dinyatakan lulus pada jurusan IPA, MA Unggulan Nuris, tahun 2023 ini, Muhammad Ramadhani Rahman menempatkan jurusan teknik industri di pilihan pertama saat memilih ITS sebagai tempat petualangan pendidikan sarjananya. Bak gayung bersambut, ia pun dinyatakan lolos jalur prestasi atau dikenal dengan SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi).

Rama sapaan akrab lelaki cerdas kelahiran, Brunei Darussalam, 03 November 2004 ini memang pantas bisa meraih impian kuliah di kampus tersebut. Pasalnya, selama studi di MA Unggulan Nuris, cukup banyak prestasi bidang penulisan karya tulis ilmiah yang telah ia persembahkan baik di kancah provinsi maupun nasional.

(baca juga: Santri Bertalenta dan Berprestasi Nasional ini Rajut Impian Kuliah di Universitas Udayana Bali)

“Menurut saya jurusan teknik industri ini luas jangkuan untuk berkarier. Kita bisa melihat dengan saksama bahwa dunia industri sudah sangat maju dan canggih. Saya ingin menjadi bagian yang mampu dan menguasai ilmunya sehingga kelak bisa turut andil dan berdedikasi untuk kemajuan industri bangsa Indonesia.” Tutur Rama.

Pemuda asal Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi juga tak tangung-tanggung untuk pasang target tinggi selama kuliah di kampus pencetak insinyur andal tersebut. Ia ingin terus melanjutkan tren prestasi sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, bahkan aktif dalam program pertukaran mahasiswa internasional kelak.

“Ternyata dunia kuliah sangat berbeda dengan saat di MA dulu. Meski jumlah mata kuliah tak sebanyak pelajaran, tetapi tugasnya yang sangat luar biasa. Di awal kuliah sangat melelahkan sekali, banyak kegiatan yang harus saya jalani mulai ospek pusat hingga departemen. Bersyukurnya, saya dapat memperluas pengalaman dan banyak kenal dengan teman dari berbagai daerah.”

Hingga saat ini, lelaki hobi bermain futsal ini terkadang merasa masih tidak percaya bisa menjadi bagian dari sivitas akademika ITS Surabaya. Ia berharap dalam menjalani kuliah dengan sebaik mungkin dan bisa mendapatkan beasiswa kuliah pascasarjana. Tak cukup di situ, ia pun berkeinginan dapat melanjutkan pendidikan doktoral seraya berkarier di dunia industri.[AF.Red]

Nama                    : Muhammad Ramadhani Rahman
Ttl                           : Brunei Darussalam, 03 November 2004
Alamat                 : Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2013
Kuliah                   : Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Jurusan Teknik Industri

Related Post