Tuntaskan Pendidikan S1, Kini Raih Gelar Sarjana Ekonomi

Ingin Fokus Karier, Alumni Ini Siapkan Diri Keluar Dari Zona nyaman

Pesantren Nuris- Kabar membahagiakan datang dari alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2017, pasalnya ia baru saja menyelesaikan pendidikan S1 nya dan diwisuda pada 9 September 2023 lalu.

Ia adalah Riska Inggar Wardani, gadis manis yang akrab dipanggil Inggar ini merupakan mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, UIN Khas Jember.

Inggar mengaku sangat bersyukur dan bahagia dapat menyelesaikan pendidikannya, dan resmi diwisuda. “Alhamdulillah bersyukur, senang bisa melewati perjalanan panjang skripsi yang tidak mudah ini, ” ungkapnya.

“Perasaan sangat bahagia, dengan adanya gelar di belakang nama, membuat saya bangga dan menghargai diri sendiri juga bisa membuat kedua orang tua bangga,” lanjutnya.

(Baca juga: selamat-dan-sukses-alumni-ini-resmi-lulus-kampus-its-surabaya)

Inggar mengambil judul penelitian “Analisis Eksternalitas Pada Usaha Pertambangan Emas Oleh PT BSI di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi” ia mengaku mengabil judul ini karena selain tempat penelitian yang dekat dengan rumahnya, ia juga mengamati setiap dampak ekonomi yang muncul setelah adanya perusahaan tambang emas di desanya.

“Alasan saya mengambil judul ini karena saya melihat setelah adanya perusahaan tambang emas yang dikelola oleh PT BSI di Desa Sumberagung terlihat banyak sekali dampak yang muncul entah dari dampak positif maupun negatifnya terlebih perubahan dari segi perekonomian masyarakat sekitar tambang, maka dari itu saya tertarik untuk meneliti ini,” ungkapnya.

Saat ini Inggar mengaku masih ingin mencoba jenjang karier terlebih dahulu, belum memikirkan untuk melanjutkan Pendidikan S2 nya. “Sedang mempersiapkan keluar dari zona nyaman dengan harapan kedepan, dan semoga bisa segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan passion yang saya miliki,” tuturnya. Selamat atas wisudanya semoga berkah dan manfaat ilmunya ya. [Red.Dev]

Nama: Riska Inggar Wardani
Alamat: Dusun Silirbaru, Sumberagung, Pesanggaran, Banyuwangi
Tempat, Tanggal Lahir: Banyuwangi, 27 Oktober 1999
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2017
Kuliah
: UIN Khas Jember, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Ekonomi Syariah

Related Post