Pernah Juara 2 Nasional Ajang NLR Indonesia, Usai Raih Sarjana Santri Cerdas ini Kuliah Profesi

Kelak Ingin Abdikan Diri di Masyarakat sebagai Tenaga Kesehatan Profesional

Pesantren Nuris – Berprestasi di tengah kesibukan kuliah dan mampu menuntaskan skripsi dengan tepat waktu merupakan pengalaman mengesankan bagi banyak kalangan mahasiswa. Seperti yang dialami oleh santri lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2019 ini. penasarankan dengan profil menariknya? Hayuk kita kepoin!

Gadis cerdas ini bernama Maryam Istiqomah. Setamat dari lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut, ia mantap melanjutkan pendidikan sarjana di Universitas dr. Soebandi (UDS) Jember pada Jurusan Sarjana Keperawatan.

“Keinginan saya ya menjadi perawat yang profesional dan bisa bekerja dan mengabdi di masyarakat. Ada kepuasan tersendiri bagi saya apabila kelak bisa banyak membantu orang lain, makanya saya kuliah keperawatan.” Tutur perempuan kelahiran Jember, 14 Desember 2000 tersebut.

Sejak di bangku SMP Nuris Jember hingga masuk jurusan IPA saat di MA Unggulan Nuris memang sejurus dengan cita-citanya untuk menjadi tenaga kesehatan. Perjalanan studi sarjananya pun terbilang berjalan mulus, nyaris tanpa kendala.

(baca juga: Sukses Raih Sarjana Pendidikan matematika, Berencana Lanjutkan Pendidikan Pascasarjana)

Meski sempat terlibat aktif dalam berbagai kegiatan kompetisi antarmahasiswa, gadis cantik asal Jalan Tawang Mangu 31 Sumbersari, Jember ini tetap mampu fokus di dunia akademik. Bahkan ia pernah berksempatan lolos seleksi dalam program kampus merdeka salah satunya yaitu Pejuang Muda Kementerian Sosial RI 2021 antarmahasiswa se-Indonesia.

Ia juga beekesempatan mengikuti Lomba Nasional Kreativitas Mahasiswa LO Kreatif 2021, Lomba Asuhan Keperawatan Tingkat Nasional 2022, serta berhasil meraih  juara 2 dalam lomba Fellowship For Health Releted Student (Suara Untuk Indonesia Bebas Kusta) 2022 yang di naungi oleh NLR Indonesia. Maryam juga pernah berhasil juara 2 lomba LKTI tingkat Internal Kampus tahun 2022 lalu.

Setelah berjubaku dengan waktu, akhirnya ia sukses menuntaskan skripsi berjudul “Hubungan Durasi Penggunaan Gadget dengan Perkembangan Kesehatan Emosional pada Anak Usia Prasekolah” yang disidangkan pada Jumat, 15 September 2023 kemarin. Capaian IPK yang diraihnya pun terbilang sangat memuaskan yakni, 3,40.

“Bagi saya penelitian ini cukup penting dan sangat dekat dengan kita sehingga saya mengambil departemen skripsi keperawatan jiwa pada anak. Rencana saya ke depan setelah sidang ini adalah melanjutkan sekolah profesi ners di Universitas dr. Soebandi Jember sekaligus mengasah keterampilan dan berpikir kritis di lahan praktik rumah sakit.” Tutupnya.[AF.Red]

Nama                    : Maryam Istiqomah
Ttl                           : Jember, 14 Desember 2000
Alamat                 : Jalan Tawang Mangu 31 Sumbersari, Jember
Lembaga              : SMP Nuris Jember, tahun 2016; MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2019
Kuliah                   : Universitas dr. Soebandi, S-1 Keperawatan

Related Post