Ambil Jurusan Produksi Pertanian, Alumni Ini Lolos Jalur PMDK-PA

Ingin Lanjutkan Usaha Keluarga, Mantap Belajar Ilmu Petanian

Pesantren Nuris- Putuskan lanjutkan Pendidikan setelah lulus, alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2023 ini lolos jalur PMDK-PA di kampus Politeknik Negeri Jember, Jurusan Produksi Pertanian. Ini dia kisahnya!

Muhammad Ali Wafa, atau yang akrab dipanggil Ali ini merupakan alumni SMK Nuris Jember, tak seperti lulusan SMK pada umumnya yang langsung memilih bekerja setelah lulus, Ali justru ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Ia memutuskan kuliah dengan mengikuti jalur PMDK-PA dan memilih jurusan Produksi Pertanian,Produksi Tanaman Holtikultura, Politeknik Negeri Jember.

“alasan saya masuk jurusan tersebut karena keluarga saya petani dan bapak saya produsen jamur tiram, oleh karena itu saya tertarik untuk belajar ilmu produksi pertanian,” ungkapnya.

(Baca juga: Calon Sarjana Hukum, Alumni Ini Kuliah Sembari Mengabdi)

Ali juga mengaku senang bisa mendapat kesempatan menjadi seorang mahasiswa. “Alhamdulillah saya merasa senang mendapatkan tambahan ilmu dan wawasan di kampus, banyak sekali hal yang saya dapat di sini, dan saya berharap nantinya bisa dapat pekerjaan yang layak dan baik juga bisa buka usaha sendiri dan meneruskan usaha orang tua,” ungkapnya menambahkan.

Tak hanya itu, Ali juga memberikan kesannya selama pernah menjadi santri di Pesantren Nuris Jember. “saya banyak mendapat ilmu dan wawasan,serta tau cara beradab orang tua, guru,orang yang lebih tua dari kita dan teman,” tuturnya. [Red.Dev]

Nama: Muhammad Ali Wafa
Alamat: Jember-Mayang-Mrawan
Ttl: Jember, 21 November 2004
Lembaga: SMK Nuris Jember, 2023
Kuliah: Jurusan Produksi Pertanian, Produksi Tanaman Holtikultura, Politeknik Negeri Jember

Related Post