Berkah Restu Orang Tua, Gapai Impian Kuliah di Kampus Negeri Favorit, UNAIR Surabaya Jurusan Fisika

Ingin Punya Banyak Penelitian yang Bermanfaat Bagi Masyarakat, Semoga Bisa Lanjut Kuliah ke Luar Negeri

Pesantren Nuris – Lolos jalur prestasi atau dikenal dengan SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi), santri lulusan SMP Nuris Jember tahun 2020 dan SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2023 ini gapai impian kuliah di kampus negeri favorit, Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, pada Jurusan Fisika. Fantastis bukan? Ayo kepoin dong profil selengkapnya!

Dikenal cerdas dan tekun, ia juga kerap berprestasi sedari nyantri, Maufirotul Istiqomah, terasa pantas mendapakan impiannya. Ia merasa bahagia dan bangga menjadi bagian dari kampus yang merupakan salah satu unggulan di Indonesia. Menyukai dunia sains, membuatnya dengan mantap belajar Fisika di UNAIR Surabaya tersebut dan berharap lebih banyak berkarya dan menghasilkan penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat

Gadis kelahiran Jember, 28 Juni 2005 pun bercerita, “Nah, saya awalnya tidak berminat diilmu eksak, tetapi lebih ke ilmu pendidikan seperti PGSD dan PG Paud. Namun, orang tua saya tidak menyetujui dan menyuruh agar lebih baik masuk di ilmu eksak yaitu fisika. Jadi, saya mengubah mindset yang awalnya saya ingin di pendidikan menjadi ingin lebih mendalami ilmu sains. Alhamdulillah fisika merupakan salah satu mata pelajaran sains yang menurut saya cocok pada pribadi saya sendiri.

(baca juga: Siswa SMA Nuris Jember Sukses Tembus Seleksi Beasiswa Kuliah di Universitas Al Azhar Mesir Jalur Kemenag Tahun 2023)

Setelah resmi menjadi mahasiswa Fisika, perempuan asal Kalisat, Jember ini mulai merancang impiannya lebih jauh ke depan. Sebagai santri, ia tetap tak ingin terlepas dari Alqur’an selama belajar sains bahkan ia ingin menggubah pemahamannya terhadap ilmu fisika menjadi bagian dari temuan mutakhir dalam Alqur’an sebagai dasarnya.

Berbagai kesibukan telah mulai berdatangan sebagai mahasiswa baru UNAIR Surabaya tersebut. Ia berharap dapat menjalaninya dengan sebaik mungkin dan lancar. Setelah lulus nantinya ia ingin melanjutkan pendidikannya bahkan sampai keluar negeri. Firoh, sapaan akrabnya benar-benar ingin memanfaatkan kesempatan belajar seluas mungkin untuk mendapat pengalaman yang banyak.[AF.Red]

Nama                    : Maufirotul Istiqomah
Ttl                           : Jember, 28 Juni 2005
Alamat                 : Kalisat, Jember
Lembaga              : SMP Nuris Jember, tahun 2020; SMA Nuris Jember, Jurusan IPA, tahun 2023
Kuliah                   : UNAIR Surabaya, Jurusan Fisika

Related Post