Dapat Motivasi dari Najwa Shihab, Semakin Semangat Kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Bangga dan Bahagia Gapai Impian Kuliah di Kampus, Dapat Banyak Relasi dan Pengalaman Mengesankan

 Pesantren Nuris – Sukses beradaptasi di salah satu kampus favorit ibu kota negara, menjadi suatu hal membanggakan bagi santri lulusan MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2023 ini. Bahkan semakin mengesankan, saat masa pengenalan kampus, ia berkesempatan bersua dan banyak mendapat motivasi dari jurnalis kondang bernama Najwa Shihab.

Wardatul Afkarina, santri cerdas beralamat di Kota Bogor ini dengan manta kuliah pada Jurusan Kimia di UIN Syarif Hidayatullah (Syahid) Jakarta. Setelah bergelut dengan suka cita nyantri di Pesantren Nuris Jember, akhirnya ia menggapai impian untuk kuliah di kampus bergengsi di Jakarta.

“Saya tertarik pada Jurusan Kimia ini karena saat guru di MA Unggulan Nuris saya mengajar, ia banyak bercerita mengenai berbagai hal tentang kimia. Saya tertarik untuk terjun lebih dalam dan menambah banyak wawasan tentang kimia ini.” tutur Karin, sapaan akrabnya.

(baca juga: Lolos Kuliah Jalur Prestasi, Santri Multitalenta ini Sukses Berbisnis dan Diamanahi Ketua Media Pesantren)

Dikenal sebagai pelajar yang kerap berprestasi dalam berbagai olimpiade tingkat nasional, bukan Karin namanya jika tak bermental juara saat awal berada di kampusnya. Nyaris tanpa kendala, ia menjalani hari-hari kuliah, bahkan ia merasa senang sebab banyak mendapatkan sahabat dan relasi dari berbagai daerah.

“Rencana saya ke depan selama berkuliah, saya ingin menjadi mahasiswa yang aktif baik di dalam kampus maupun di luar kampus. Saya akan mencoba untuk mengikuti beberapa organisasi organisasi seperti himpunan dan semacamnya untuk menambah relasi, pengalaman, juga menambah wawasan yang luas.” Tukasnya.

Gadis kelahiran Jember, 09 Februari 2005 ini juga menuturkan ingin menjadi seorang dosen makanya ia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan studi sarjana di kampus yang besar tersebut. Ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menempuh studi dengan baik dan dapat meraih apa yang ditargetkannya di masa depan.[AF.Red]

Nama                    : Wardatul Afkarina
Ttl                           : Jember, 09 Februari 2005
Alamat                 : Kota Bogor
Lembaga              : MA Unggulan Nuris, Jurusan IPA, tahun 2023
Kuliah                   : UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jurusan Kimia

 

Related Post